Apple Maps Tunjukan Lokasi Pengujian Covid-19

Teknologi Media – Kini pengguna iOS tak perlu repot-repot mencari tempat pengujian Covid-19, pasalnya Apple telah menampilkan lokasi tersebut dalam Maps.

Fitur ini tersedia di seluruh 50 negara bagian dan Puerto Riko.

Ketika Anda mencari dengan kata kunci “tes COVID-19” atau “uji coronavirus,” tempat-tempat yang menawarkan tes COVID-19 akan ditandai pada peta, sebagaimana dikutip dari The Verge.

Hal ini juga berlaku saat anda mencari COVID-19 secara otomatis, Pengujian COVID-19 akan muncul pada bilah paling atas, Apple juga menyematkan kartu informasi pada lokasi pengujian, Informasi tersebut memuat jam situs, alamat, dan nomor telepon, serta peringatan bahwa “pengujian COVID-19 mungkin memerlukan rujukan dokter dan janji temu di pusat pengujian” dan tautan ke situs web penyedia layanan kesehatan tempat pengujian.

Tampaknya, Apple benar-benar serius dalam membantu menangani Covid-19. Tercatat, Fitur terkait Covid-19 ini merupakan kedua kalinya bagi Apple. Sebelumnya, Apple meluncurkan portal web minggu lalu untuk memungkinkan rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan mengirimkan informasi mereka untuk ditampilkan di Apple Maps.