Apple iOS 13.5 Telah Medukung Fitur Face ID Saat Menggunakan Masker

Teknologi Handphone – Apple baru saja merilis update iOS 13.5 versi beta untuk kalangan Apple developer dan public beta dengan beberapa pembaruan.

Sebelumnya Apple telah mengumumkan kalau iOS 13.4.5 merupakan update terakhir dari versi 13., Update iOS 13.5 ditengah pandemi pun menjadi pertimbangan dalam melakukan pembaruan fitur yang disesuaikan saat pandemi.

Salah satunya seperti dilakukan GSM Arena Apple menyadari bahwa masker wajah mempersulit orang untuk membuka (unlock) model iPhone dengan Face ID yang diaktifkan ini untuk model iPhone X, XS dan seri iPhone 11, pasalnya orang menggunakan masker wajah saat pandemi Covid-19 hal ini membuat Apple menghadirkan fitur yang dapat mengenai pengguna meskipun sedang mengenakan masker, Ada pembaruan baru yang memungkinkan pengguna iPhone melewati Face ID jika mengguanakan Masker.

Pasalnya, orang menggunakan masker wajah saat pandemi Covid-19. Hal ini membuat Apple menghadirkan fitur yang dapat mengenali pengguna meskipun sedang mengenakan masker. Ada pembaruan baru yang memungkinkan pengguna iPhone melewati Face ID jika mengenakan masker.

Saat ini, iPhone dengan Face ID yang diaktifkan mendukung fitur membuka ponsel dengan wajah Anda secara default. Jika gagal, Anda harus menggesek untuk membuka kunci melalui kode sandi.

Melalui iOS 13.5 yang akan datang, tweak baru ditemukan pada versi beta yang memungkinkan pengguna untuk melewatkan Face ID. Jika pengguna mengenakan masker wajah, pengguna akan melihat papan tombol di iPhone.

Tidak hanya itu saja fitur yang dihadirkan iOS 13.5 terkait pandemi, di iOS terbaru ini terdapat teknologi pelacakan Covid-19

Salah satu fitur yang paling menjadi sorotan adalah kehadiran teknologi pelacakan Covid-19 yang diusung oleh Apple dan Google.

Kedua perusahaan tersebut tampaknya sudah selesai mengembangkan teknologi yang menggunakan API versi baru ini.

Update iOS 13.5 memperkenalkan pemberitahuan API yang memungkinkan otoritas kesehatan untuk mengembangkan aplikasi dukungan terhadap teknologi pelacak Covid-19, Dalam API terbaru ini pengguna iOS dapat memilih untuk menyalakan pemberitahuan atau tidak.