Tablet 10.4 Huawei Matepad di Rilis Dengan M Pencil

Teknologi Handphone – Huawei selain meluncurkan seri Nova 7 Huwei juga mempertkenalkan tablet baru yaitu MatePad perangkat ini di claim lebih kencang dari MatePad Pro yang di umumkan November lalu di China.

Huawei MatePad menampilkan layar IPS 10,4 inci resolusi 2.000×1.200 piksel dan ditopang chipset Kirin 810. Tablet mengemas baterai 7.250mAh dengan pengisian daya cepat 18W melalui port Type-C, Untuk Fotografi MatePad dibekali dua kamera 8MP, Kamera belakang lebih lengkap dengan AutoFocus, Sedangkan kamera selfie mendukung FixedFocus.

Perusahaan berfocus padapengguna tablet ini sebagai alat pendidikan, Huawei memiliki pusat pendidikan penuh dengan seumber belajar dan lengkap dengan UI khusus, Kegunaan utama terbesar MatePad kemungkinan adalah untuk membaca teks, Tablet ini juga mencakup mode pembacaan khusus yang tidak hanya memotong cachaya biru dan mensimulasikan pengalaman seperti e-paper monokrom, Tetapi memantau mata pengguna.

EMUI pada MatePad juga menawarkan dukungan multi-jendela dan integrasi dengan perangkat lain yang kompatible sebagai bagian dari EMUI 10.1 baru, Tidak ada layanan Google, MatePad menawarkan dukungan aksesoris stylus M-Pencil Huawei, Fitur yang tersedia di Huawei MateBook juga dijejalkan di MatePad, Yaitu empat speaker Harman Kardon yang besar dan jumlah empat microfon, Selain meningkatkan pengalaman multimedia ini juga memfasilitaskan virtual Ruang Kelas.

Huawei MatePade tersedia dalam trio konfigurasi 4GB/64GB Wi-Fi, 6GB/128GB Wi-Fi, dan 6GB/128GB LTE, Hanya ada satu pilihan warna (Putih) di China tablet di jual seharga berturut-turut CNY1.899 (~Rp4,1 juta), CNY2.199 (~Rp4,8 juta) dan CNY2.499 (~Rp5,4 juta ).