Samsung Merilis AKG N400 Earbud TWS Dibandrol Rp3 Jutaan

Teknologi – Samsung baru saja merilis AKG N400 yang tersedia eksklusif di Korea Selatan in adalah earbud TWS dijual jauh lebih mahal dari Galaxy Earbuds plus.

Samsung Merilis AKG N400 Earbud TWS Dibandrol Rp3 Jutaan

Galaxy Buds dan Galaxy Buds plus adalah earbuds TWS buatan Samsung yang paling populer keduanya juga dipasarkan resmi di Indonesia Galaxy Bids dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp1,899,000 sementara yang paling baru Galaxy Buds Plus di jual dengan harga Rp2,299,000.

Satu hal yang menarik raksasa elektronik asal Korea Selatan ini telah mengumumkan kehadiran earbud terbaru yang tidak membawa Galaxy, Tetapi AKG Earbud tersebut datang dengan nama AKG N400 yang punya fitur Noise cancellation dan memiliki beberapa fitur lainnya yang diklaim lebih menarik.

Terkait dengan desain earbudAKG N400 memiliki lapisan matte tidak seperti Galaxy Buds Plus yang memiliki lapisan mengkilap ada tiga pilihan warna disodorkan yaitu Biru Hitam dan Perak meskipun warna Biru memiliki sentuhan emas dan perak.

Daya tarik lainnya earbud ini memiliki driver 8,2 mm dan mendukung kontrol sentuh, Dijelaskan melalui halaman produknya kontrol sentuh dari earbud kiri dinonaktifkan saat di dalam kemasan untuk mengaktifkannya pengguna bisa memanfaatkan aplikasi yang disediakan.

Samsung Merilis AKG N400 Earbud TWS Dibandrol Rp3 Jutaan

Melalui kontrol sentuh pengguna dapat mengaktifkan asisten suara telepon (Bixby, Google Assistant dan Siri) dan juga mengontrol pemutaran lagu atau menjawab panggilan AKG N400 juga memiliki Active Noise Cancelling Ambient Aware dan TalkThru.

Untuk mengubah pengaturan Active Noise Cancelling A.K.A ANC pengguna bisa memanfaatkan aplikasi AKG Headphone nilai juallainnya dari earbud TWS ini adalag dukungan sertifikasi IPX7 yang menjadikan AKG N400 punya kemampuan tahan air.

Earbud TWS terbaru dari Samsung ini bisa terhubung melalui Bluetooth 5.0 dan mendukung beberapa Profile Bluetooth yang mencakup HFP V1.6, A2DP V1.3, AVRC dan P V1.5 Selain itu perangkat ini juga mendukung codec audio AAC dan SBC.

Untuk catu daya di dalam AKG N400 sudah bercokol baterai 55 mAh yang punya daya tahan hingga 6jam sekali pengisian dengan ANC diaktivkan masa pakai baterainya menjadi 5 jam kasing ini memiliki kapasitas baterai 220 mAh dan mampu menggandalkan usia baterai earbud menjadi 12 jam.

kasing AKG N400 juga mendukung pengisian daya nirkable Qi dan Samsung mengklaim pengisian AKG N400 juga mendukung pengisian daya melalui USB Type-C, Dalam paket penjualnya AKG N400 dikirim bersama denfan tiga eartips dan tiga wingtips, Selain itu Samsung juga menyertakan Comply TM Foam tip di dalam kotak penjualan AKG N400 dijual dengan harga KRW 229.000 (Rp3,1 juta) dan masih eksklusif di Korea Selatan untuk saat in isebelum ada informasi ketersediaan di pasar global.