OnePlus 8 Pro Diluncurkan Punya Layar 120Hz

Teknologi Handphone – Smartphone Unggulan OnePlus terbaru akhirnya datang juga di bulan ini Smartphone yang dimaksud adalah OnePlus 8 Pro daya tariknya selain dukungan Chipset yang disematkan OnePlus 8 Pro punya layar dengan refresh rate 120 Hz.

OnePlus 8 Pro Diluncurkan Punya Layar 120HzOnePlus menepati janjinya untuk memperkenalkan OnePlus 8 Pro di tahun ini setelah bocorannya muncul di internet, OnePlus akhirnya secara resmi telh memperkenalkan OnPlus akhirnya secara resmi telah memperkenalkan OnePlus 8 Pro, Smartphone ini akan tersedia di situs resmi OnwPlus (OnePlus.com) pada tanggal 29 April mendatang.

Bagi kalian yangpenasaran dengan sektor desain, OnePlus 8 Pro diramu menggunakan panel layar AMOLED Fluid berukuran 6,78 inci tidak hanya lebih besar dibandingkan pendahulunya, OnePlus juga melengkapi 8 Pro dengan Refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

OnePlus juga mengklaim bahwa layar smartphone ini sudah dikalibrasi untuk mencapai pengaturan warna yang lebih akurat, Ini adalah panel 10-bit dengan dukungna HFR10+, HDR Boost akan mengambil konten 8-bit lawas dan meningkatkannya, Ada juga MEMC yang dapat menginterpolasi video 24fps menjadi 120fps.

Dukungan kamera pop-up yang sebelumnya ada di model pendahulunya, Kini dihilangkan sebagai penganti layar OnePlus 8 Pro punya Punch-Hole yang diletakkan di sudut kiri atas, Selain itu smartphone ini juga punya kemampuan tahan air dan debu berkat sertifikasi IP68.

Sebelumnya OnePlus pernah sesumbar bahwa teknologi pengisian daya nirkabel belum siap, Namun akhirnya OnePlus menghadirkan dukungan Warp Charge 30 Wireless yang dapat mengisi daya 8 pro hingga 30W , Selain itu ada juga dukungan Reverse Wireless Charging.

Menggunakan Warp Charge 30 Wireless, Baterai OnePlus 8 Pro bisa beralih dari 0% menjadi 50% hanya butuh waktu 30menit jika ingin lebih cepat bisa via kabel Dikatakan 30W Warp Charge 30T bisa mengisi catu daya OnePlus 8 Pro hingga 50% dalam waktu 23 menit.

OnePlus 8 Pro punya dua unit kamera 48 MP ditambah lensa foto dan modul asisten Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX689 1/1,4 inci dengan piksel asli 1,12 um dan piksel binaan 2,24 um, Kamera ini juga memiliki focus otomatis omni-directional pada semua piksel.

Keunggulan lainnya kamera ini juga dapat merekam video 4K @60fps menggunakan fitur Single Shot 3-HDR terbaru, Fitur ini dikatakan mampu menangkap tiga eksposur sekaligus dan sangat meningkatkan dynamic range, Daya tarik lainnya menggunakan campuran stabilisasi gambar optik dan elektronik.

Sementara itu Kamera 48 MP lainnya memiliki lensa ultra-wide 120 derajat, Satu hal yang menarik kamera ini juga berfungsi ganda sebagai kamera makro yang dapat mengambil bidikan pada jarak 3CM, Kamera ketiga adalah lensa telefoto 8 MP dengan aperture f/2.4 dan dukungan OIS. Terakhir ada juga kamera Color Filter.

Seperti yang di konfirmasi oleh OnePlus ketika smartphone ini diperkenalkan bahwa OnePlus 8 Pro akan ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Kinerjanya semakin meningkat karena di dalamnya OnePlus 8 Pro terpasang RAM LPDDR5 dan internal storage dengan dukungan UFS 3.0.

OnePluse 8 Pro juga menawarkan konektivitas 5G untuk harganya OnePlus 8 Pro dijual seharga US$ 899 atau sekitar (Rp14,2 juta) Untuk model 8 GB/128 GB Opsi lainnya adalah 12 GB/256 GB yang di bandrol seharga US$ 999 (Rp15,7 juta) Smartphone ini tersedia dalam warna Ultramarine Blue,Glacial Green dan Onyx Black.