Launching Resmi Redmi 8A Pro, ini Harganya

Teknologi – Setelah Redmi 8A yang sukses dirilis pada bulan Desember yang lalu, kini Xiaomi kembali meluncurkan ponsel terbarunya yaitu Redmi 8A Pro di Indonesia. Peluncuran HP ini digelar acaranya secara online pada hari Kamis 2 April 2020 kemarin.

 

Launching Resmi Redmi 8A Pro, ini Harganya
3 Varian warna Redmi 8A Pro di Indonesia

 

Ini merupakan pertama kalinya untuk kami melakukan launching ponsel secara online, streaming di kediaman saya,” ujar Direktur Xiaomi Indonesia, Alvin Tse melalui akun YouTube Resmi Xiaomi.

Redmi 8A Pro dibekali dengan peningkatan pada sejumlah spesifikasi dari pendahulunya. Salah satu yang paling mencolok perhatian publik berasal dari sektor kamera. Dibandingkan dengan pendahulunya yang hanya menggunakan satu kamera belakang, Redmi 8A Pro dilengkapi dengan dua kamera belakang.

Masing-masing dari kedua kamera menggunakan resolusi sebesar 13 megapixel (f/2.2 wide) dan 2 megapixel (f/2.0 depth sensor) yang dikatakan dapat member efek bokeh pada foto wajah dengan sangat baik.

Kedua kamera tersebut juga dibekali dengan berbagai sistem penunjang seperti AI Potraits, AI Scene Detections, AI Beautify, HDR dan juga support untuk pindai gambar via Google Lens.

Untuk layar ponselnya berdiagonal 6,22 inci HD Plus dan dilapisi dengan Gorilla Glass 5. Jika dilihat sekilas dari depan maka akan terlihat seperti Redmi 8A.

Pada bagian atas layar juga tetap dihiasi dengan Dot Drop Noth yang memuat kamera selfie 8 megapixel (f/2.0). Logo “Redmi” juga dapat anda temukan di bagian dagu ponsel.

Sementara dari prosesor, Redmi 8A Pro menggunakan SoC Snapdragon 439 dipadu dengan RAM 3GB dan memori penyimpanan 32 GB.

Serupa dengan pendahulunya, Redmi 8A Pro ditopang dengan baterai jumbo yang memiliki kapasitas 5.000 mAh dan didukung dengan Fast Charging 18 Watt melalui port USB Type-C.

 

 

Redmi 8A Pro hadir di Tanah Air dengan tiga pilihan warna yaitu Midnight Grey, Sea Blue dan Sky White. Saat ini Redmi 8A Pro (3 GB/32 GB) di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 1.699.000 sedangkan versi 2 GB nya dibanderol harga Rp 1.599.000.

Redmi 8A Pro sudah bisa anda dapatkan mulai tanggal 7 April secara online melalui mitar E-Commerce Xiaomi. Untuk penjualan offline akan menyusul pada tanggal 14 April mendatang di gerai resmi Mi Store dan Erafone.