Inilah Desain Toyota Harrier 2021 Yang Bocor Di Dunia Maya

Teknologi, Teknologi Mobil – Toyota Harrier yang banyak beredar di beberapa negara Asia, merupakan generasi ketiga yang diluncurkan pada 2013 silam. Apabila sesuai dengan yang diprediksikan, kemungkinan pada akhir tahun ini akan hadir generasi penerus dari varian mobil tersebut. Namun tidak ada yang bisa menjamin untuk kepastiannya, dikarenakan saat ini tengah berlangsung Pandemi COVID-19 yang melanda dunia. Meskipun begitu untuk bocoran desain terbarunya sudah banyak beredar di dunia maya.

Dilihat dari tampilan desainnya, Toyota Harrier baru memiliki tampilan yang lebih maskulin dan juga flamboyan. Next-gen Harrier ini pastinya mendapatkan facelift hal ini terlihat dari rancangan kisi-kisi depan berlapis kromium dan seperti ada lapis karbon di atasnya. Sedangkan bagian lampu depan dibuat runcing memanjang dilengkapi dengan teknologi LED. Garis atap dibuat seakan menurun di bagian belakang dan posisi kap mesin yang tidak begitu tegak, namun memiliki komposisi yang sesuai dengan kaca depan masih mencirikan sebuah SUV premium.

Adapun bagian yang masih sama ialah posisi DRL LED. Garis lampu dipasang secara vertikal dan pelek tetap berukuran 18 inci. Namun ada banyak versi di bagian roda, tersedia untuk motif rapat atau yang menggunakan lima palang. Kemungkinan disesuaikan dengan selera pasar di tiap negara. Lalu profil belakang telah diperbarui dengan lampu ekor LED lebar.

Untuk pasar Indonesia, Harrier memang tak dijual oleh pihak Toyota Astra Motor (TAM). Unit yang beredar di jalan banyak datang dari Importir Umum (IU). Hingga sekarang TAM belum mau memboyongnya ke sini lantaran minim pangsa pasar yang tersedia ditambah lagi sudah ada Lexus RX yang lebih premium, mengisi segment market tersebut.