Esok Hari Huawei P40 Pro 5G Dijual di Indonesia

Teknologi Handphone – 10 April menjadi tanggal dimulainya PSBB di wilayah ibukota guna menangkal penyebaran virus corona. Pada tanggal itu juga, Huawei akan secara resmi memperkenalkan P40 Pro di Indonesia.

Esok Hari Huawei P40 Pro 5G Dijual di Indonesia

Tentu saja, prosesi peluncuran akan dilakukan secara online melalui akun sosial media perusahaan (Youtube dan Facebook) pada Jumat, 10 April 2020 pukul 14.00 WIB.

Di kancah global, P40 series diperkenalkan resmi pada akhir Maret. Terdiri dari tiga model: Huawei P40, P40 Pro dan P40 Pro+.

Sama seperti Mate 30 Pro yang rilis di Indonesia awal tahun ini, tiga model P40 series juga tidak didukung Google Mobile Service seperti Gmail, Google Maps dan tanpa Google Play Store.

Perusahaan memiliki toko aplikasi sendiri, AppGallery, untuk mengkompensasi alpanya aplikasi Google dengan aplikasi merek Huawei.

 

Leica Lens

Perlu disebutkan di sini, kendati Huawei P40 Pro sudah mendukung jaringan 5G, namun fitur itu tidak bisa digunakan di tanah air. Sebab, hingga saat ini Indonesia masih belum menggelar teknologi telekomunikasi generasi kelima tersebut.

Mengenai spesifikasi, smartphone masih fokus pada fotografi dan berkolaborasi dengan Leica. P40 Pro memiliki empat kamera, salah satunya sensor ToF. Tiga lainnya adalah lensa wide 50MP, lensa ultra wide 40MP, dan lensa tele 12MP.

Dari segi desain, perusahaan mengandalkan desain hole-punch baru di sudut kiri atas layar yang menampung kamera selfie 32MP. Ponsel memiliki layar 6,58 inci dengan kecepatan refresh 90 Hz.

Ponsel didukung oleh chipset besutan Huawei sendiri, Kirin 990, dan bekerja pada jaringan 5G. Dibandingkan tahun lalu, CPU diklaim 23% lebih cepat dan GPU 39% pada sistem baru.

Sudah mengadopsi EMUI 10.1, ponsel dibekali baterai berkapasitas 4.200mAh USB-C dengan fast charging 40W.

Sebagai perbandingan, di Eropa, Huawei P40 Pro dijual dengan harga €999 atau setara Rp17,6 juta untuk varian 8/256GB.