Chipset Samsung Exynos 990 Punya Performa Seimbang dengan Qualcomm Snapdragon 865

Teknologi – Tak sedikit yang meragukan pertanyaan yang baru-baru ini di ucapkan oleh Samsung, Raksasa Elektronik asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa SoC Exynos 990 punya kinerja sepadan dengan Qualcomm Snapdragon 865.

Chipset Samsung Exynos 990 Punya Performa Seimbang dengan Qualcomm Snapdragon 865

Samsung adalah salah satu dari pabrikan smartphone mengembangkan Chipset Mobile sendiri, Selain itu Raksasa Elektronik asal korea Selatan itu adalah Satu-satunya yang menjual smartphone unggulan alias flagship dengan Chipset berbeda.

Smartphone unggulannya itu selain dibekali dengan SoC Exynos, Juga ditenagai Chipset kelas atas yang dibuat oleh Qualcomm. Namun selalu ada perbedaan kinerja antara keduanya sekarang saat seri Galaxy S20 sudah tersedia dipasaran Sejumlah media dan tech-reviewer mengkonfirmasi bahwa Exunos 990 tertinggi dengan Snapdragon 865.

Namun Samsung mengatkan sebaliknya dalam sebuah peryataan kepada SamMobile Samsung menyakini bahwa kedua versi smartphone High-End terbaru mereka yaitu Galaxy S20 Series yang dibekali Exynose 990 dan Galaxy S20 Series yang dicekoki Snapdragon 865 bisa melakukan banyak hal yang sama.

Seperti yang sudah disebutkan Samsung memang telah lama memproduksi Chipset Exynos Tetapi sebagian besar kinerja Chipset buatannya itu lebih renda dari pada chipset Snapdragon yang dibuat oleh Qualcomm. Ini menjadi rumit karena Samsung menjual smartphone andalannya dengan kedua chipset yang berbeda di berbagai wilayah.

Smartphone andalannya itu punya chipset berbeda namun dijual dengan harga yang sama berbeda dengan Galaxy S20 Series sekarang punya Chipset berbeda dijual dengan harga yang berbeda dengan Galaxy S20 Series sekarang punya Chipset berbeda dijual dengan harga yang berbeda Varian Galaxy Series dengan SoC Qualcomm Snapdragon 865 sedikit lebih mahal dari pada versi Exynos 990.

Tidak hany adijual di pasar Amerika Serikat dan China Galaxy S20 Series dengan SoC Snapdragon 865 juga tersedia di Korea Selatan di luar ketiga negara tersebut Samsung hanya memasarkan Galaxy S20 Series dengan SoC Exynos 990 seperti yang juga dirasakan oleh konsumen di Indonesia.

Meskipun ada banyak bukti di internet dari sejumlah ulasan media dan tech-reviewer ternama yang mengkonfirmasi Exynos 990 punya kinerja dan efesiensi daya juga kurang, Samsung tetap mempertahankan pendapatnya dikatakan kedua varian sery Galaxy S20 telah menjalani pengujian yang sama dan punya kinerja yang sama.