Batal Hadir di Geneva Motor Show Toyota Yaris Cross Meluncur di Tahun ini

Teknologi Otomotif – Sudah siap tampil Toyota Cross hybrid batal bawa ke Geneva Motor Show 2020 dan kini diluncurkan untuk pasar Jepang dan Eropa

Dalam kalender pentas otomotif tahun ini, Geneva International Motor Show 2020 termasuk salah satu pameran yang terlebih dahulu di coret, Pasalnya waktu penyelengara begitu dekat dengan Outbreak peetama Corona Virus Diseas atau Covid-19 di kota wuhan China, Saat itu di khawatirkan dengan serangan Virus yang belum disebut termasuk pandemi global berpotensi menyebar cepat karena acara bakal dihadiri jutaan orang.

Kini lewat kuartal pertama 2020 Produk-produk yang sedianya dipamerkan di Geneva Motor Show dan masuk pasar nasional pun global mulai dimunculkan tanpa pentas fisik di pameran kelas dunia, Salah satunya adalah Toyota Yaris Cross.

Toyota mengumumkan bahwa mobil kategori Sport Utility Vechicle atau SUV kompak barunya, Toyota Yaris Cross akan di debut mulai tahun ini.

Toyota Yaris Cross mengadopsi sistem hybrid baru dan platform Toyota New Global Archistecture atau TNGA (GA-B) untuk jenis compact car, Dari rencana dimunculkan perdana saat berlangsung Geneva Motor Show 2020 arahan terbaru kini adalah siap meluncurdi Jepang saat musim gugur 2020 dan memasuki pasar Eropa pada paruh 2021.

Untuk pasar Jepang sendiri Toyota Yaris Cross akan di produksi Toyota Motor East Japan Company, Ltd, Sedangkan di Benua biru akan disiapkan oleh Toyota Motor Manufacturing Prancis.

Dirancang berdasarkan desain Toyota Yaris, Yaris Cross mengikuti model All- new Yaris yang melakukan debut pada bulan Oktober 2019 sebagai mobil kompak generasi baru, Slah satu keunggulannya adalah tingkat efisiensi bahan bakar tertinggi di kelasnya, Yaitu karena penggunaan mesin hybrida terbaru, Serta teknologi keselamatan dan keamanan canggih.

Ditambahkan pula bahwa Toyota Yaris Cross memiliki dimensi body yang pas, mampu memberikan kenyamanan di bagian interior dan ruang bagasi. Sementara, desain eksterior, meskipun sederhana, mengekspresikan kekokohan sebuah SUV.

Sebagai catatan, Toyota Yaris memulai debutnya pada 1999 dan diproduksi dengan semangat membangun standar global untuk mobil kompak. Sejak kelahirannya, kira-kira 8,71 juta unit (per Maret 2020) unit mobil ini telah terjual secara global sebagai model andalan di segmen mobil kompak Toyota.