Android 11 Janjikan Tingkatkan Fitur Screenshot dan Share

Teknologi Handphone – Seperti diketahui Google tengah menyiapkan versi Android terbaru yaitu Android 11 Developer preview ketiga dikabarkan akan membawa fitur unggulan yang tidak dijumpai pada versi sebelumnya.

Seperti dikutip Android Police, Salah satu fitur tersebut adalah memudahkan pengguna melakukan screenshot atau tangkap layar, Opsi Screenshot memungkinkan pengguna mengambil tangkapan layar dari halaman saat ini.Pengguna bisa dengan mudah menavigasi halaman yang diinginkan, geser ke atas untuk membuka menu overview, lalu ketuk tombol itu dengan mudah.

Ketimbang menekan tombol power dan volume bawah.Sementara tombol bagikan atau Share akan membantu. Jika Anda ingin mengambil tangkapan layar dan Anda ingin membaginya segera.

Ada pula dua opsi tangkapan layar baru yang ditambahkan pada recent apps screen, yakni Screenshot di bagian kiri dan Share di bagian kanan, Bukan hanya itu disebutkan Android 11 diklaim memiliki fitur yang mampu mengetahui sebuah ponsel menggunakan jaringan 5G serta membedakan penggunaan jaringan 4G atau WiFi, Fitur itu diklaim akan mengoptimalkan konten dan kinerja ponsel hingga menghentikan penggunaan data yang tidak penting.

Selain itu Android 11 disebut-sebut memiliki fitur tab pesan dari masing-masing aplikasi Fitur itu diklaim membuat pemberitahuan dari percakapan yang sedang berlangsung atau dari aplikasi lain akan dibagikan agar pengguna bisa mengabaikan beberapa jika tidak mau melihatnya.