Samsung Mulai Produksi Massal Storage Tercepat Untuk Smartphone Flagship

Teknologi – Samsung terus menunjukan eksitensinya di industri memori penyimpanan Baru-baru ini samsung sudah mengumumkan bahwa mereka bakala mulai memproduksi massal storage tercepat alias eUFS 3.1 untuk smartphone kelas atas

Samsung Mulai Produksi Massal Storage Tercepat Untuk Smartphone Flagship

Samsung Electronics adalah merek terkenal di industri consumer electronic kini nama Samsung tidak hanya populer dalam menghasilkan peralatan rumah tangga tetapi juga smartphone namun banyak yang tidak sadar bahwa Samsung juga merupakan pemimpin dunia pasar memori.

Sekarang raksasa elektronik asal Korea Selatan ini baru saja mengumumkan bahwa mereka sudah mulai memproduksi secara massal unit penyimpanan tercepat itu juga akan segera tersedia di dalam smartphone andalan.

Samsung telah memulai pembuatan skala besar eUFS pertama di industri (Universal Flash Storage yang akan tertanam) 3.1 kita berharap dalam waktu dekat sudah ada smartphone flagship yang bakal mengadopsinya dan disebut-sebut mampu menawarkan kecepatan kinerja hampir tiga kali lebih cepat dari eUFS 3.0.

Dalam pengujian Samsung melaporkan bahwa eUFS 3.1 mampu menembus ambang 1 GB/S dan ini menandai kemajuan baru dalam teknologi pada akhirnya pengguna smartphone tidak perlu lagi khawatir tentang kemacetan hadapi dengan penyimpanan konversional.

Samsung sedang focus pada masa depan karena sedang mempersiapkan kemajuan di bidang lain yang terkait dengan penyimpanan di dalam smarphone ini berlaku terutama dalam hal kinerja gaming dan file besar seperti perekam video 4K atau bahkan 8K.

Samsung Mulai Produksi Massal Storage Tercepat Untuk Smartphone FlagshipSamsung mengutarakan dalam kecepatan baca maupun tulis, penyimapanan eUFS 3.1 yang dibuat oleh Samsung mampu menawarkan 1.200MB/S dua kali lebih cepat dari SSD berbasis SATA di PC Demikian pila keceppatan ini lebih dari 10 kali lebih cepat dari pada kecepatan baca kartu microSD konvensional.