Realme 6i Pakai Chipset MediaTek Helio G80 dan Didukung Fast Charging 18W

Teknologi – Mengenai bocoran smartphone Realme terbarunya yaitu Realme 6i kembali muncul di internet disebut-sebut smartphone tersebut akan mempunyai fast charging sebesar 18W.

Realme 6i Pakai Chipset MediaTek Helio G80 dan Didukung Fast Charging 18W

 

 

Smartphone Realme 6i tersebut dengan model RMX2040 sebelumnya terlihat disitus pengujian Geekbench dari spesifikasi yang muncul sebelumnya Relme 6i ditenagai Chipset Helio G70 dari MediaTek.

 

Namun perkembangan terakhir menunjukan bahwa Realme 6i ternyata menggunakan seri chipset yang lebih tinggi yaitu MediaTek Helio G80. Perusahaan asal China tersebut akhirnya mengkonfirmasi kehadiran penerus seri Realme 5 tersebut melalui Oficial Facebook Realme Myanmar yang mengumumkan bahwa Realme 6i akan harid pada tanggal 17 Maret mendatang tepat pada pukul 03:30 waktu setempat.

Chipset Helio G80 sendiri sudah diumumkan bulan lalu sebuah poster yang dirilis oleh Realme menyambutkan bahwa Realme 6i akan menggunkan teknologi fast charging di bagian bawahnya terdapat jack audio 3.5 mm port USB Type-C dan grill speaker.

Urusan fotografi Realme 6i akan dibekali konfigurasi empat kamera dengan sensor utama sebesar 48MP Myanmar bukanlah satu -satunya negara yang disambangi Realme 6i Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Realme 6i telah disetujui oleh banyak lembaga sertifikasi seperti FCC milik (Amerika Serikat) EEC milik (RUSIA) BIS milik (INDIA) NBTC milik(THAILAND) IMDA milik (SINGAPURA) dan SIRIM milik (MALAYSIA).