Realme 6i akan Segera Tiba Jadi Smartphone Pertama yang Menggunakan Chipset MediaTek Helio G80

Teknologi – Realme bakal memperkenalkan dua smartphone terbarunya yaitu Realme 6 dan Realme 6 Pro di Indonesia pada tanggal 24 Maret mendatang tak hanya Realme 6 dan Realme 6 Pro Realme juga mempunya satu amunisai lainnya yaitu Realme 6i yang juga akan segera tiba.

Realme 6i akan Segera Tiba Jadi Smartphone Pertama yang Menggunakan Chipset MediaTek Helio G80

Realme sepertinya masih belum kehabisan strategi pemasaran Produk nya untuk berkompetisi di pasar smartphone di banyak negara buktinya di Indonesia Realme dalam waktu dekat akan meliris Realme 6 dan Realme 6 Pro dan rencanaya kedua smartphone tersebut akan diperkenali secara online melalui Jejaringan sosial media seperti di YouTube FaceBook Instagram dll pada tangal peluncurannya yaitu 24 Maret Mendatang.

Yang sangat mengejutkan Realme juga disebut-sebut akan meluncurkan Realme 6i ini akan menjadi ponsel pertama Realme yang di tenagai oleh Chipset MediaTek Helio G80 Realme 6i pertama kali muncul di berita pada minggu kedua Januari 2020 ketika disertifikasi oleh IMDA Singapura.

Lebih dari sebulan kemudian perangakat tersebut terlihat di dalam database FCC yang memberi pandangan kita mengenai sisi desainnya dari sejumlah gambar yang diperhatikan kita bisa menyimpuljan bahwa smartphone tersebut akan punya empat kamera di bagian belakang yang ditemani dengan pemindah sidik jari.

Kini poster tersebut mengenai Realme 6i telah muncul di internet dari poster tersebut telah terungkap bahwa memang Realme 6i akan di tenagai Chipset MediaTek Helio G80 Chipset ini sendiri baru di umumkan oleh MediaTek dan posisinya berada di antara Helio G70 yang di pakai oleh Realme C3 dan Helio G90T yang di pakai oleh Realme 6.

Belum lama ini MediaTek juga sudah meliris satu Video yang menbandingkan Helio G70 dengan Snapdragon 665 dari Qualcomm dari Video tersebut MediaTek mengklaim bahwa Helio G70 lebih baik daripada Snapdragon 665 namun belum tentu Helio G80 yang bakal dipakai oleh Realme 6i lebih baik secara keseluruhan dari Helio G70.

Pasalnya Helio G80 yang dikembagkan oleh MediaTek hanya memiliki selisih sedikit terkait core kenerjanya daripada yang ada di Helio G70 Helio G80 memiliki konfigurasi CPU 2x Cortek-A75 di 2.0GHz + 6x Cortex-A55 di 1.7GHz.

Seperti uang telah kita lihat dalam kasus Snapdragon 720G Versus Snapdragon 730G hanya karena prosesor memiliki nomor model yang lebih tinggi tidak bearti itu akan menawarkan kinerja yang lebih baik Helio G70 berada di astas angin karena memiliki core kinerja lebih banyak yang bearti akan mencetak skor lebih tinggi pada tolok ukur.

Namun Helio G80 memang menang satu arena dan itu adalah GPU Chipset ini disokong GPU yang sama dengan yang ada pada Helio G70 yaitu Mali-G52 tetapi Clock lebih tinggi 950MHz dibangian dengan 820MHz yang memiliki G70 selain dua perbedaan ini sisi spesifikasi kedua Chipeset itu sama.

Realme 6i akan diperkirakan akan datang dengan baterai 5.000mAh dan punya dekungan pengisian cepat 18W melalui port USB Type-C Daftar Geekbench yang munculbeberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa ponsel pintar ini akan menjalankan Android 10 dan memiliki RAM 4GB.