Kenali Fitur Baru yang Dibangun Google Untuk OS Android 11

Teknologi – Google menyiapkan sejumlah fitur baru yang dibenamkan ke OS Android 11untuk Smartphone teranyar

Kenali Fitur Baru yang Dibangun Google Untuk OS Android 11

Sistem Operasi (OS) terbaru Google Android 11 sedang dalam perjalanan menuju ke finalis pratinjau pengembang pertama sudah keluar dan disertai dengan banyak perubahan dan peningkatan.

Selama beberapa tahun terakhir pengisian daya nirkabel secara bertahap telah menjadi fitur standar ponsel Flagship frekuensi aplikasi bantalan pengisian nirkabel juga meningkat secara signifikan dalam konteks ini Google membuat penyesuaian yang relevan untuk sistem baru tersebut.

OS Android 11 

Mengoptimalkan penerapan pengisian daya nirkabel dengan sistem terbaru Google. Pengguna dapat mengetahui apakah handphone ditempatkan dengan benar pada pad pengisian nirkabel.

menurut laporan ketika telepon seluler sedang diisi secara nirkable ada jendela sembul yang akan memberi tahu anda jikapenempatan telepon salah jendela itu akan mengigatkan pengguna agar mengatur ulang posisi untuk pengisisan nirkabel yang tepat.

Perlu dicatat bahw fitur ini terlihat di Google Pixel 4 XL yang menjalankan Pratinjau Pengembang Android 11 jadi tidak pasti apakah Google akan mengintegrasikan fitur ini pada sistem barunya ada juga kemungkinan bahwa fitur ini akan dibatasi untuk seri ini Google Pixel.

Seperti biasa Android 11

Akan secara resmi diluncurkan di Google I/O Conference Versi resmi mungkin akan tiba paa paruh kedua tahun ini Pratinjau Pengembang Android 11 masih dalam tahap Awal dabn banyak fitur masih akan banyak mendapatkan beberapa penyesuaian.

Fitur Baru Andrid 11 Keterhubungan sistem baru ini menbawa API tautan baru utuk mendukung jaringan 5G dengan demikian pengembang dapat memanfaatkan kecepatan tinggi dan latensi 5G dengan ini aplikasi dapat scara otomatis menyediakan Vidio berkualitas tinggi yang sesuai ketika jaringan berkualitas tinggi terdeteksi.

Sistem baru ini juga menambahkan API Pengukur Bandwidth yang memungkinkan pengembang untuk dengan mudah menentukan jumlah bandwidth hilir/uplink yang tersedia tanpa aplikasi harus meminta atau menghitung perkiraan mereka sendiri.

Dukungan Layar Baru

Saat ini banyak produsen OEM Android memiliki beberapa perangkat layar. Sekarang Android 11 memiliki dukungan asli untuk dua layar tersebut. Terobosan Google juga menyediakan API untuk layar.

Selain itu, fitur “salin (copy)” dan “tempel (paste)” juga telah ditingkatkan. Jika aplikasi mendukung copy dan paste gambar secara langsung, maka Android 11 mendukung menempelkan gambar secara langsung ke dalam balasan aplikasi. Ini mengurangi kebutuhan pengguna untuk memotong di antara beberapa aplikasi.

Privasi dan Izin

Android 11 menambahkan izin satu kali untuk izin lokasi, mikrofon, dan kamera. Dengan kata lain, aplikasi yang telah memperoleh izin sekali pakai masih akan meminta pengguna untuk mendapatkan otorisasi saat digunakan berikutnya.

Sistem baru ini juga secara otomatis memblokir permintaan izin berulang dari aplikasi. Jika pengguna mengklik dua kali untuk menolak otorisasi, sistem secara otomatis berhenti meminta otorisasi. Tentu saja, pengguna juga dapat menyesuaikannya secara manual di pengaturan.

Rekaman Layar

Screencast muncul di versi Android 10 yang lebih lama. Namun Google kemudian menghapus fitur ini dan sekarang, itu bisa dilihat dan digunakan di Android 11.

Perubahan Seri Pixel 4

Android 11 juga memiliki peningkatan untuk seri Pixel 4. Ini memberikan gerakan Motion Sense baru yang dapat menjeda musik.