Begini Caranya Agar Smartphone Terhindar Dari Virus Corona

Teknologi – Bisa dikatakan smartphone adalah salah satu perangkat yang mudah terkontaminasi kuman nah ada baiknya kalian untuk sering membersihkan perangkat tersebut apalagi saat ini ada wabah Virus Corona yang mengerikan.

Begini Caranya Agar Smartphone Terhindar Dari Virus Corona

Presiden Jokowi telah mengumumkan bahwa ada dua warga Indonesia yang tepapar Virus Corona keduanya adalah Ibu dan Anak yang tinggal di Depok Jawa Barat saat ini kedua orang tersebut dalam perawatan di RS Sulianti di daerah Sunter Jakarta Utara.

Terkait dengan hal itu ada imbauan dari kementrian Kesehatan Republik Indonesia untuk masyarakat di seluruh Indonesia agar tetap bisa menjaga kesehatan tubuhnya dan juga kebersihan terutama sering mencuci tangan agar terhindar dari ancaman Virus Corona.

Anjuran yang tebilang menarik juga di sampaikan oleh Kementrian Kesehatan Singapura Lewat Direktur Pelayanan Medis Kenneth Mak mengungkapkan bahwa banyak imbauan yang bermaksud baik untuk mencegah penyebaran Virus Corona salah satunnya untuk lebih sering membersihkan smartphone yang sering kita gunakan.

Kita harus lebih waspada dengan sejumlah perangkat yang sering kita sentuh perangkat yang paling sering kita sentuh adalah smartphone oleh karena itu mengenakan masker bukanlah hal yang paling penting ungkap Kenneth Mak seperti ditulis oleh Bussiness Insider.

Lebih lanjut Kennet Mak menuturkan bahwa bukan bearti orang-orang yang sering berpergian tidak perlu mengenakan masker penggunaan masker tetap perlu dilakukan ketika kita sedang berada di luar rumah atau di tempat keramaian seperti di dalam kendaraan umum.

Cukup masuk akal apa yang dikatakan oleh Kenneth Mak hal ini sejalan dengan beberapa penelitian yand telah menemukan bahwa smartphone adalah salah satunya perangkat yang mengandung lebih banyak kuman apalagi jika kita tidak sering membersihkannya.

Lantas motode seperti apa yang tepat untuk membersihkan smartphone yang ada di tangan kita?studi yang dilakukan oleh peneliti dari Massachusetts Institute Of Technology pada tahun 2018 lalu menyebutkan bahwa membersihkan smartphone dengan perangkat pembersih UV adalah metode yang paling efektif.

Namun bagi kalian yang memilih perangkat pembersih UV tak perlu khawatir kalian bisa membersihkan smartphone kesayangan menggunakan larutan alkohol caranya kalian bisa mencapuri alkohol dengan air perbandingannya 40% berbanding 60%.

Selanjutnya kalian dapat menggelap smartphone menggunakan Kain Mikrofiber kapas kering atau kapas yang di basahi jamgan menyemprotkan alkohol secara langsung ke layar atau bodi smartphone karena bakal meninggalkan bekas akhirnya membuat smartphone terlihat kurang baik.

Selain itu kalian dapat mengelap atau membersihkan layar smartphone dengan kain microfiber dapat mengurangi kontaminasi bakteri pada smartphone untuk membersihkannya cukup mudah kalian bisa menggunakan tisu anti bakteri yang tersedia di rumah jadi saat ini jangan lupa untuk membersihkan smartphone kalian dan jangan lupa pula untuk merawat dan membersihkan smartphone kalian.