Asus ROG Phone 2 dan Redmi Note 8 Pro Masih Nomor Satu Di AnTuTu

Teknologi – Platform benchmarking AnTuTu sudah mengeluarkan laporan terbaru 10 smartphone flagship dan mid-range yang punya kinerja terbaik di bulan februari ASUS ROG Phone 2 dan Redmi Note 8 Pro masih bertengger di posisi puncak.

Asus ROG Phone 2 dan Redmi Note 8 Pro Maish Nomor Satu Di AnTuTu

Tidak sedikit reviewer gadget yang memanfaatkan aplikasi benchnarking AnTuTu untuk mengkalkulasi kinerja sintetis sebuah smartphone tidak hanya dapat menghitung skor CPU AnTuTu juga dapat menghitung kinerja GPU memori dan antar muka penghuna dari smartphone.

Belum lama ini AnTuTu kembali mempublikasikan 10 besar kinerja smartphone flagship dan mid-range untuk februari di kelas flagship smartphone gaming besutan ASUS yakni ROG Phone 2 dengan RAM 12 GB dan ROM 512 GB berada di posisi atas sedangkan kelas mid-range dipegang oleh Redmi Note 8 Pro.

Asus ROG Phone 2 dan Redmi Note 8 Pro Maish Nomor Satu Di AnTuTu

AnTuTu mengungkapkan karena punya dukungan hardware dan software yang mengesankan smartphone gaming generasi ke dua dari ASUS ROG itu berhasil mempertahankan posisinya di puncak namun satu hal yang harus diingat AnTuTu belum mengkalkulasi smartphone flagship dengan dukungan SoC Snapdragon 865.

Terkait dengan hal itu platform benchmarking yang berbasis di China itu menegaskan bahwa tidak ada cukup data untuk smartphone baru yang ditenagai Chipset Snapdragon 865 kita berharap bisa melihat ada perubahan di bulan depan dengan beberapa smartphone flagship terbaru dai Xiaomi OPPO Nibia Samsung dan sebagainya.

Seperti yang kita lihat dari tabel yang dibagikan oleh AnTuTu ASUS ROG Phone 2 mencatat skor 507.248 poin Di posisi kedua dan ketiga ditempati oleh OnePlus 7T dengan skor 494.705 poin dan Realme X2 Pro dengan skor 482.480 poin sementara di kelas mid-range Redmi Note 8 Pro yang di tenagai MediaTek Helio G90T memiliki skor AnTuTu mencapai 291.733 poin.

Di posisi kedua dan ketiga di kelas mid-range di pegang oleh Samsung A71 yang memiliki Skor AnTuTu 265.537 poin dan Xiaomi Mi 9T yang memiliki skor AnTuTu mencapai 264.797 poin lagi dan lagi di kelas flagship dan mid-range Chipset buatan Qualcomm masih mendominasi.