3 Smartphone yang Akan Meluncur Awal Maret 2020

Teknologi – Ada beberapa vendor smartphone yang sudah merilis ponsel penggebrak awal tahun. Namun, sebagian diantaranya, memilih untuk meluncurkan ponsel di akhir kuartal pertama, seperti beberapa daftar smartphone yang diijadwalkan dirilis pada Maret 2020.

3 Smartphone yang Akan Meluncur Awal Maret 2020

Sejauh ini, ada 3 vendor yang menjadwalkan perilisan ponsel pintarnya pada awal Maret 2020. Adapun ketiganya, yaitu Oppo, Realme dan juga Vivo. Penasaran dengan masing-masing ponsel yang bakal dirilis? Simak daftar smartphone yang meluncur pada Maret 2020 di bawah ini:

1. Oppo Find X2 Series

3 Smartphone yang Akan Meluncur Awal Maret 2020

Oppo menjadi vendor pertama yang mengkonfirmasi kehadiran ponsel Find X2. Namun, ini bukanlah jadwal sebenarnya, karena brand teknologi itu sebelumnya sudah berencana merilis Oppo Find X2 di ajang MWC yang kini batal.

Penjadwalan ulang akhirnya dipilih Oppo untuk tetap merilis Find X2. Dalam undangan acara yang beredar, terungkap perangkat Find X2 Series akan dirilis pada 6 Maret 2020 secara online. Kabarnya, akan ada 2 smartphone yang dirilis, yaitu Oppo Find X2 disertai versi Pro.

Tampaknya, perangkat ini bakal menjadi andalan bagi Oppo. Hal ini karena kemampuan panel layar Oppo Find X2 diklaim bisa menampilkan hingga 1 miliar warna, yang didapat dari dukungan panel OLED 10-bit.

Dari segi desain, Find X2 dikemas dengan layar melengkung yang biasa disebut ‘water fall’. Disusul dengan kemampuan refresh rate 120K. Sedangkan, performanya dipacu oleh chipset Snapdragon 865 terbaru yang telah mendukung dual mode 5G.

Selain itu, ruomor yang beredar menyebut Find X2 sudah didukung Fast Charging 65W dengan Wireless Fast Charging 30W. Sertifikasi Blutooth juga berhasil mengungkap konfigurasi triple camera, yaitu, 48MP, 12MP, 13MP. Sedangkan, konfigurasi kamera yang diprediksi milik versi Pro, yakni 48MP, 48MP, 13MP.

Tampaknya, spesifikasi Oppo Find X2 lainnya bakal terus terungkap menjelang peluncuran pada pekan depan nanti.

2. Realme 6 Series

3 Smartphone yang Akan Meluncur Awal Maret 2020

Kemunculan Realme 6 cukup mengejutkan. Pasalnya,sub-brand Oppo ini terbilang fokus pada Realme 5 yang terbagi menjadi 4 produk,yaitu berupa 5, 5i, 5s, dan versi Pro. Seperti biasanya, Realme juga berencana meluncurkan 2 perangkat sekaligus, yaitu Realme 6 dan 6 Pro.

Adapun poster promosi yang beredar, mengungkap tanggal peluncuran yang digelar pada 5 Maret mendatang di India. Khusus spesifikasinya, Realme 6 Pro bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G terbaru milik Qualcomm.

Selain itu, Realme juga mengkonfirmasi beberapa fitur telepon. Diantaranya, memiliki refresh rate 90Hz. Disusul dengan dual Punch-Hole yang tersemat pada panel layar depan.

Pada sektor kamera, ponsel mid-range Realme menawarkan lensa Quad Camera dengan sensor utama 64 Megapiksel, yang dipadukan oleh ketiga lensa pendukung, yaitu Ultrawide, telefoto serta lensa makro.

Berbeda dengan versi Pro, Realme 6 justru dibekali oleh prosesor Helio G90. Penerus Realme 5 juga hanya memiliki kamera selfie tunggal berupa Punch Hole. Perusahaan juga telah mengkonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan hadir dengan tampilan Ultra Smooth Full HD + 90Hz. Disusul dengan teknologi pengisian cepat 30W.

Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan bakal tiba di Tanah Air. Namun, tak menutup kemungkinan Realme bakal memboyongnya ke Indonesia, mengingat Realme 5 diklaim menjadi ponsel terlaris yang terjual hingga 10 juta unit.

3. Vivo Series V19

3 Smartphone yang Akan Meluncur Awal Maret 2020

Rumor mengenai adanya perangkat penerus V17 memang sudah lama beredar. Kali ini, kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Vivo Indonesia, melalui unggahan akun resmi instagram Vivo. Tercatat, Vivo bakal merilis V19 pada 10 Maret di Indonesia, selisih beberapa hari dibanding Oppo beserta Sub-brand-nya.

Vivo sempat meluncurkan sebuah poster dengan render smartphone berdesain layar punch-hole di bagian atas kanan. Diduga ini merupakan desain V19 yang bakal meluncur di Indonesia. Lebih lanjut, penerus V17 menawarkan kamera selfie 32MP dengan dukungan Super Night, yang diklaim mendukung potrait pada malam hari.

Sementara, dibagian belakang, tersemat Quad Camera 48MP yang tersusun layaknya ponsel Samsung. Di Indonesia, ponsel ini akan tiba dengan dua opsi warna, yaitu Crystal White dan Arctic Blue. Sayangnya, informasi mengenai prosesor yang digunakan masih belum terungkap.

Namun, mengacu pada versi India, V19 ditenagai oleh chipset Snapdragon 710 dipadukan dengan RAM 6GB. Selain itu, didukung baterai 4200mAh yang memiliki teknologi Super Fast Charging. Kendati begitu, belum dapat dipastikan apakah vivo V19 yang tiba di Indonesia akan sama dengan versi India. Kita lihat saja pada peluncurannya nanti.

Sudahkah Anda mencatat tanggal peluncuran ketiga smartphone tadi?

Jika penasaran, jangan lupa untuk menyimak acara peluncuran ketiga ponsel tersebut, sesuai dengan jadwalnya masing-masing. Namun, perlu diingat, itu baru tiga vendor yang mengkonfirmasi peluncuran smartphone diawal Maret 2020. Tak menutup kemungkinan ada vendor lain yang bakal menyusul.