Tara! Ini Warna Mobil Favorit di Seluruh Dunia

Teknologi, Teknologi Mobil – Di Indonesia mobil dengan warna putih masih mendominasi pada pasar penjualan. Bagaimana kondisinya di negara-negara lainnya? Seperti apa tren warna mobil di 2020?

Dalam beberapa tahun terakhir ini, warna putih menjadi sebuah warna favorit banyak dari pemiliki kendaraan. Bukan hanya di Indonesia, di beberapa negara yang ada di berbagai belahan dunia mencatat warna putih masih menjadi yang paling sering di beli.

Axalta, perushaan coating mobil asal Amerika Serikat, telah mengklaim 38% mobil dunia yang terjual pada tahun 2019 lalu ialah dengan warna putih. Itu membuat wana putih menjadi yang paling dominan dalam penjualan mobil di 10 tahun terakhir ini.

Dari 38% mobil di dalam dunia yang berwarna putih, 29% di antaranya merupakan warna putih solid. Sementara 9% di antaranya yakni pearl white.

Posisi kedua warna mobil paling banyak terjual pada tahun lalu adalah hitam. Jumlah penjualannya di seluruh dunia mencapai 19%.

Posisi berikutnya adalah abu-abu (13%), lalu perak (silver) 10%, biru (7%), merah (6%), coklat (3%), dan kuning (2%).

Sementara untuk pada pasar di Asia, jumlah penjualan mobil berwarna putih pada tahun 2019 telah mencapai 49%. Di Korea Selatan, Jepang dan di India mencatat penjualan mobil berkelir putih mencapai angka hingga 30% lebih.

Beda di bagian Asia, beda juga pada bagian Eropa yang menyentuh angka penjualan 24%, abu-abu menjadi warna mobil paling favorit. Mengalahkan warna hitam (21%) dan biru (10%).

Kalau mobil kamu warna apa?