Qualcomm Snapdragon 665 Versus MediaTek Helio G70 Dan Ini Hasilnya

Teknologi – Qualcomm punya Snapdragon 665 dan sementara MediaTek punya Helio G70 baru saja kami membandingkan kedua Chipset tersebut dan hasilnya sangat mengejutkan.

Qualcomm Snapdragon 665 Versus MediaTek Helio G70 Dan Ini Hasilnya

Helio G70 adalah salah satu dari Chipset mobile terbaru MediaTek sejak di umumkan pada januari 2020 Chipset ini sudah bercokol di dalam satu smartphone dan itu adalah Realme C3 sebagian dari strategi pemasaran MediaTek baru saja merilis Vidio yang membandingkan Helio G70 dengan Snapdragon 665.

Karena Realme C3 adalah satu-satu smartphone yang sudah secara komersial dengan Chipset Helio G70 tidak mengherankan jika itu adalah perangkat yang di pilih MediaTek untuk pengujiannya sementara smartphone dengan Chipset Snapdragon 665 yang digunakan dalam perbandingan ini adalah OPPO A9 2020.

Qualcomm Snapdragon 665 Versus MediaTek Helio G70 Dan Ini Hasilnya

Lantas apa saja perbandingan yang dilakukan oleh MediaTek?perbandingan ini mencakup beberapa bidang seperti Benchmark Scores App Launch Time dan Game Launch Time pengujian pertama kedua smartphone menjalankan AnTuTu dan hasil Helio G70 unggul dalam pengujian ini.

Helio G70 mampu mencapai skor AnTuTu dengan 193.790 poin sementara Snapdragon 665 hanya mencapai 166.126 poin namun yang harus digarisbawahi kedua ponsel pintar tersebut tidak menjalankan versi AnTuTu yang sama ada juga pengujian 3DMark dan GFXBench hasilnya Helio G70 kluar sebagai pemenangnya dalam semua skenario.

Qualcomm Snapdragon 665 Versus MediaTek Helio G70 Dan Ini Hasilnya

Dalam pengujian selanjutnya yakni App Launch Time kedua Smartphone ini di minta untuk membuka beberapa aplikasi seperti YouTube dan Flipkart sementara Realme C3 lebih cepat dalam membuka YouTube dan ketika mebuka Flipkart keduanya punya waktu yang seimbang.

Tahap Terakhir dari pengujian nperbanfdingan ini adalah membandingkan waktu untuk membuka beberapa Game populer yang sering di mainkan oleh banyak pengguna smartphone seperti Call of Duty Aspalt 9 dan PUBG Hasilnya bisa kalian lihat melalui Vidio perbandingan di bawah ini.

Qualcomm Snapdragon 665 Versus MediaTek Helio G70 Dan Ini Hasilnya

Helio G70 memeang memenangkan tiga putaran tetapi Snapdragon 665 jelas tidak begitu keteteran Namun demikian MediaTek memang layak dipuji karena Chipset terbarunya ini telah sangat meningkata dan bahkan mampu mengalahkan pesaingnya.

MediaTek meramu Helio G70 sebagai Chiposet dengan fabrikasi 12nm dan punya 4 core X Cortex-A75 dengan clockspeed 2 GHz dan X Cortek-A55 dengan Clock Speed 1.7 GHz Chipset ini juga sudah terintegrasi dengan CPU Mali-G52 yang memiliki clock speed 820 MHz.