Qualcomm Memperkenalkan Modem Terbarunya Snapdragon X60 5G

Teknologi – Terus mendorong kemajaun teknologi 5G Qualcomm baru saja memperkenalkan Modem 5G terbarunya yaitu Snapdragon X60 disebutkan bahwa modem 5G ini telah terintegrasi dangan sistem RF.

Qualcomm Memperkenalkan Modem Terbarunya Snapdragon X60 5G

Sejauh ini Qualcomm pabrikana Chipset mobile yang berbasis di Amerika Serikat telah berada di garis depan dalam pengembangan chip 5G untuk perangkat bergerak ya Qualcomm berharap untuk terus mengeksploitasi sumber daya yang memilikinya dengan perencanaan peluncuran modem 5G yang lebih inovatif.

Inovasi terbaru yang diperlihatkan oleh Qualcomm adalah peluncuran Modem 5G terintegrasi dan sistem RF yang dapat menggabungkan band 5G mmWave serta Sub-6 termasuk antena yang lebih kecil Snapdragon X60 akan menjadi generasi ketiga dari modem 5G Qualcomm yang terinterigasi dengan sistem RF.

Sebelumnya sudah ada Senepdragon X50 yang memulai 5G dan Snapdragon X55 yang kini sudah terpasang di perangkat Samsung terbaru Snapdragon X60 dirancang untuk skala perangkat 5G dan memungkinkan operator lebih fleksibel dengan spektrum serta mengoptimalkan kinejanya.

Dikatakan Snapdragon X60 hadir dengan desain baseband 5nm 5G pertama selain itu modem 5G ini juga memiliki kemampuan untuk menggabungkan beberapa band 5G dan kombinasi termasuk mmWave dan sub-6 mengunakan frequency division duplex (FDD) dan time division duplex (TDD).

Daya tarik lainnya Snapdragon X60 telah delengkapi dengan modul antena Qualcomm QTM535 mmWave dengan desain yang lebih kompak sayangnya Qualcomm tidak menyebutkan seberapa kecil QTM535 jika di bandingkan dengan pendahulu nya.

Sistem modem ke antena 5G dapat memberikan kecepatan download hingga mencapai 7.5 Gbps dan kecepatan upload mencapai 3 Gbps dilaporkan Snapdragon X60 akan di ambil samplenya pada kuartal pertama tahun ini dan akan disematkan ke dalam perangkat yang akan menggunakannya mulai awal tahun depan.