Mi Pro 10 Smartphone Dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark!

Teknologi, Teknologi Handphone – Xiaomi meluncurkan dua smartphone andalan terbarunya, Mi 10 dan Mi 10 Pro pada Kamis (13/2/2020). Keunggulan dari smartphone ini adalah sektor kamera yang memiliki 108 megapiksel. Untuk versi Pro, kamera utama dilengkapi dengan kamera ultrawide 16 MP, kamera telefoto 12 MP (2x optical zoom), serta kamera depth sensor.

 

Dengan spesifikasi tersebut Mi 10 Pro mengungguli beberapa smartphone papan atas, hal itu dibuktikan dengan hasil tertinggi di situs benchmarking kamera DxOMark. Sebut saja seperti Huawei Mate 30 Pro 5G, Honor V30 Pro, Mate V30 Pro, Xiaomi Mi CC9 Pro Premium, hingga iPhone 11 Pro Max tidak dapat menyaingi Mi 10 Pro, dengan hasil total skor tes foto 124 sementara untuk video 104.

Dilansir oleh DxOMark, hasil foto Mi 10 Pro mirip dengan CC9 Pro Premium Edition namun hasil foto Mi Pro 10 dari sisi ketajaman, rendering tekstur, dan di kondisi minim cahaya jauh lebih baik, karena Mi Pro 10 dibekali chipset Snapdragon 865. Xiaomi juga meningkatkan dynamic range untuk meminimalisir foto backlit.

Mengenai autofokus Mi 10 pro dinilai konsisten, namun ada sedikit catatan saat dilakukan pengujian, DxOMark mengaku beberapa kali mengalami kesalahan fokus yang terlihat pada obyek wajah. Titik fokus terkadang berada di belakang wajah ke latar belakang. Hal ini dikarenakan Xiaomi memiliki sensor beresolusi besar, membuat kedalaman bidangnya jauh lebih sempit dan mengakibatkan kesalahan titik fokus.

Dengan fitur yang dimiliki Mi 10 Pro hasil perekaman video pun jauh lebih baik ditambah dengan adanya stabilitator, membuat hasil rekaman video jadi lebih mulus dan mengurangi efek goncangan.