Ini Respon Dari Yamaha Dengan Munculnya Honda Beat 2020

Teknologi, Teknologi Motor – Perusahaan Honda Beat akan meluncurkan seri barunya pada Honda Bear 2020 ini. Di Indonesia, kian sengit AHM (Astra Honda Motor). Dengan meluncurkan generasi baru Pada Honda merk Beat di awal tahun ini. Tetapi di balik semua itu, Perusahaan Yamaha juga akhirnya merespon karena munculnya Honda Beat 2020.

Honda Beat yang terbaru ini diluncurkan setelah ada perubahan pada pad sasis dan juga mesin yang telah digunakan untuk bisa meningkatkan tenaganya.

Menurut perusahaan Yamaha, dengan kehadiran generasi terbaru Beat 2020 bukan masalah besar bagi mereka. Sebab Yamaha Mio diakui masih kompetitif di kendaraan roda dua dalam negeri. Yamaha tetap akan percaya skutik Mio masih disukai oleh banya orang.

Honda Beat 2020 mengalami perubahan besar yaitu salah satunya adalah rangka yang kini mengandalkan eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame. Honda Pertama yang menggunakan eSAF adalah skutik 110 Cc Genio yang diluncurkan pada Juni 2019.

Dinyatakan Yamaha Mio memiliki produk yang bisa mengimbangi Honda Beat yaitu adalah Yamaha Mio. Dari sisi kapasitas mesin, jantung penggerak Beat yaitu mencapai 110 cc, sementara itu Yamaha Mio bermesin 125 cc setelah Yamaha meninggalkan mesin mesin 110 cc pada skutik sekitar tiga tahun lalu.

Mesin yang berkapasitas 110 cc ini sempat disematkan pada skutik Mio sebelum akhirnya disuntik mati. Maka demikian, masih banyak sekali konsumen yang menganggap bahwa Yamaha Mio dan Honda Beat masuk dalam satu segmen.

Untuk harga dari Honda Beat 2020 ini dibanderol dengan Harga Rp16,45 juta Hingga sampai Rp17,15 juta. Sementara Mio yang memiliki kapasitas mesin 125 cc ini dijual mulai Rp15,8 juta Hingga sampai Rp17,135 juta.