Ini Dia Spesifikasi dan Harga Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip

Teknologi Handphone – Samsung resmi memperkenalkan Galaxy Z Flip produk ponsel layar lipat pertama di Indonesia.

Ini Dia Spesifikasi dan Harga Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip

Perangkat ini merupakan produk foldable kedua Samsung setelah sebelumnya meluncurkan tablet Galaxy Fold, Sekarang akan kami luncurkan kembali Z flip smartphone yang bisa dilipat sehingga nyaman disimpan di kantuong Samsung Electronics Indonesia (SEI)Taufiqul Furqan di kawasan sudirman Jakarta Selatan pada hari Kamis (20/02/2020).

Taufiqul menuturkan Z Flip memiliki berukuran layar AMOLED sebesar 6.7 inci ketika tidak di lipat atau lebih besar dari Galaxy S10 plus dan Note 10 plus dan layar yang lebih panjang kebanyakan ini disebut Samsung untuk memenuhi permintaan konsumen yang memiliki kebutuhan hiburan hingga untuk membuat konten video.

Layar lipat ponsel ini berkat teknologi Ultra Thin Glass (UTG) besutan Samsung Teknologi UTG merupakan tempered glass yang sangat tipis yang bisa di tekuk Layar ini punya ketebalan 30 mikron meter.

Berbeda dengan layar Galaxy Fold yang masih perlu material pelindung tambahan di bagian layar UTG sekaligus bisa digunakan sebagai pelindung layar ponsel lipat situs Samsung selain itu Samsung Z Flip juga dilengkapi layar tambahan di bagian luar/depan.

Z Flip juga memiliki secondary display di depanya berukuran 1.1 inci yang fungsinya untuk menampilkan notifikasi hingga memutar lagu, taufiqul menyampaikan Z flip tetap bisa menerima telepon meski dalam kondisi terlipat namun pengguna mesti menggunakan speaker phone untuk mengangkat telepon di posisi ini.

Lebih lanjut Samsung bekerja sama dengan Google untuk menciptakan sistem operasi khusus untuk ponsel lipat Sistem operasi mode Flex membuat layar ponsel otomatis terbagi dua ketikaponsel ditekuk hingga 90 derajad.

Dengan demikian pengguna bisa membuka dua aplikasi berbeda secara bersamaan pada layar yang vertikal dan horizontal pengguna dengan mudah dapat melihat gambar konten atau Vidio pada layar bagian atas dan mengaturnya melalui layar bagian bawah tapi tak semua aplikasi bisa memanfaatkan mode ini, Mode itu saat ini hanya terdapat di mode camera mode galeri dan Google Duo.

Ini Dia Spesifikasi dan Harga Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip

Jadi Produk ini bukan cuma mendukung sebagai barang yang teknologinya canggih dan terbaru tapi juga secara Fashion bisa mendukung, Dalam kesempatan yang sama Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia (SEI) Verry Octavianus Wijaya mengatakan pre order Z Flip di mulai sejak tanggal 21 S/D sampai 23 Februari 2020 dengan harga 21.888.000dengan dua Varian warna mirror purple dan mirror black.

Verry berkata target konsumen Z flip adalah Bold generasi yang mengutamakan fesyen dan kecanggihan teknologi sebagai bentuk ekspresi diri ini saat ini ponsel tersebut masih di produksikan di Korea Selatan.