Huawei Mate XS Resmi Memperkenalkan Ponsel Lipat Kedua

Teknologi – Perusahaan raksasa Huawei telah resmi mempertkenalkan ponsel layar lipat Mate X pada MWC tahun lalu dan sekarang tiba saatnya untuk penerusnya perusahaan baru saja meluncurkan Huawei Mate Xs untuk pasar global.

Huawei Mate XS Resmi Memperkenalkan Ponsel Lipat Kedua

Ponsel lipat baru saja hadir dengan Chipset kirin 990 5G struktur engsel yang di tingkatkan dan sistem pendingain yang di tingkatkan se,entara bagian layar kamera dan desain keseluruhan hampir tidak berubah.

Huawei Mate XS memiliki struktur 2-lapisan dengan kekuatan tambahan pada panel OLED yang dapat dilipat ini adalah susunan dari dua film poliamida dengan pereangkat yang jelas secara optik di antaranya diagonal layar saat tidak di lipat tetap 8 inci dengan resolusi 2480X2200 Pixcel saat Mate XS dilipat ada layar utama 6.6 inci dengan rasio 19,5:9 sedangkan bagian belakang memiliki layar jendela bidik untuk selfie.

Huawei Mate XS memiliki kamera utama 40 MP f/1.8, lensa telefoto 8 MP f/2.4 dengan OIS dan kakap ultrawide 16 MP f/2.2 ada juga modul ToF untuk bokeh tidak ada camera depan cukup melipatMate XS dan mengambil foto narsis saat melihat bagian belakang perangkat yang terlipat.

Di bagian dalam Mate Xs membawa engsel Falcon Wing baru yang menurut Huawei, lebih kuat.

Huawei Mate XS Resmi Memperkenalkan Ponsel Lipat Kedua

Baterai Mate Xs adalah 4.500mAh dengan kemampuan pengisian cepat 55W, dengan pengisi daya sudah termasuk dalam kemasan.

Huawei Mate Xs hadir dengan EMUI 10, berdasarkan versi open-source dari Android 10, dan tidak mengherankan, tidak ada layanan Google.

Huawei mengandalkan ekosistemnya yang disebut HMS (Huawei Mobile Services), yang masih terus digarap secara luas, tetapi masih lelurangan banyak aplikasi penting.

Harga ponsel 8/512GB adalah €2.499 atau setara Rp37,7 juta, dan akan mulai dijual secara global mulai bulan depan, dikonfirmasi Richard Yu, CEO Huawei.