Teknologi Hologram Menjadi Media 3Dimensi Terbaik

Teknologi, Teknologi Media – Jika Anda bertanya kepada saya apa yang saya anggap bagian terbaik dari 3D, maka balasan saya adalah holografi 3D. Apa yang paling saya sukai tentang teknologi baru dan eksotis ini berasal dari 3D adalah ia mengumpulkan bersama sejumlah tren yang futuristik dan unggul secara teknologi ke dalam bentuk yang kompak yang kadang-kadang dapat mematikan pikiran.

Mesin video holografik 3D

Pada pertengahan 2014, dua seniman dari Skotlandia memperkenalkan teknologi baru. Mesin telah diidentifikasi sebagai yang pertama dari jenisnya dan dapat menghasilkan video 3D yang kuat dan sangat realistis. Mesin ini memulai debutnya di Festival Seni Edinburgh dan menampilkan efek holografik 3D berkualitas tinggi.

Para seniman terinspirasi oleh karya yang disebut dari Star Wars yang legendaris. Rincian tentang proyek ini memang mencengangkan. Kedua seniman ini mengerjakan proyek selama hampir tujuh tahun dan benda-benda yang diproyeksikan dapat memiliki panjang hingga 12 inci. Proyek ini telah memberikan dorongan untuk industri rendering gambar holografik 3D.

Teknologi holografik 3D

Ada beberapa teknologi yang sangat trendi yang termasuk dalam ceruk holografik 3D. Salah satunya adalah tampilan elektro-holografik. Teknologi ini menggunakan elektro-holografi untuk merekam objek 3D dan merekonstruksi mereka. Tampilan ini berbeda dari tampilan 3D lainnya. Misalnya, ketika teknologi merekonstruksi gambar 3D, ia menangkap paralaks.

Ada teknologi lain, yang disebut hologram yang dapat disentuh. Ini menjalankan perangkat lunak yang mengandalkan gelombang ultrasonik, dan pengguna yang menyentuh hologram yang diproyeksikan, merasakan tekanan di tangannya.

Teknologi laser plasma dapat memberikan 3D bentuk yang sama sekali baru. Aerial Burton telah menggunakan laser plasma untuk membuat gambar 3D melayang di udara. Teknologi ini masih dalam tahap awal tetapi memiliki banyak ruang untuk berkembang di masa depan. Teknologi seperti laser plasma bekerja dengan cara yang memukau, ini menyebabkan kekaburan. Menggunakan teknologi ini, cahaya dapat dilihat tanpa harus memantul dari permukaan.

Hiburan dan kegunaan

Ketika mengidentifikasi teknologi yang sangat membantu, orang perlu memahami perbedaan garis-halus antara sandiwara dan kegunaannya. Tidak semua teknologi atau solusi bermanfaat. Beberapa hanya barang pameran sementara alat dan solusi 3D terkenal karena aplikasi mereka.

Penampilan DJ holografik 3D bisa menghibur penonton. Ini sudah terjadi di berbagai penjuru dunia. Sebuah proyek di Rusia menerapkan teknologi ini dalam set DVJ hak ciptanya. Proyek ini disebut Well Done. Mirip dengan hiburan, operasi bisnis yang serius juga dapat menggunakan hologram 3D. Misalnya, seorang eksekutif perusahaan dapat melakukan sesi curah pendapat hanya dengan tinggal di rumahnya dan semua orang dapat melihat gambar holografiknya di kantor.