Seperti Inilah Cara Kerja Dari Liquid Cooling System.

Teknologi, Teknologi Komputer – Banyak sekali yang belum mengetahui tentang cara kerja Sistem Water Cooling. Beberapa Waktu lalu para produsen besar seperti ASUS, TEAM, serta beberapa peserta dari komunitas Unimod.

Merekapun membahas tentang LCS Atau cara kerja Liquid Cooling System, dimana pilihan sistem pendingin yang super elegan ini benar benar bisa membawa sesuatu yang nyata untuk sebuah kinerja.

Pada pembahasan tersebut, mereka hanya ingin memberitahukan sekedar dunia LCS dan bagaimana semua anggapan mengenai hal tersebut yang selama ini selalu ditakutkan ternyata tidak benar.

Nah Pada pembahasan tersebut, mereka juga menyampaikan beberapa cara kerja dari Liquid Cooling Pada Komputer.

Water Block: Sebuah Komponen watercooling dengan heatsink, namun menggunakan komponen air Ia bisa digunakan pada berbagai komponen komputer, seperti CPU, GPU, motherboard, RAM bahkan juga dapat digunakan Pada SSD. Komponen ini Bekerja untuk mentransfer panas dari sumber ke dalam cairan yang mengalir melalui blok air.

Reservoir: Komponen ini merupakan sebuah tangki yang berperan sebagai penahan air ekstra dalam satu lingkaran agar gelembung udara perlahan diganti dengan air saat beredar.

Pompa: Seperti layaknya jantung pada Komputer yang hadir dalam setiap pendingin cair. Pompa Juga memberikan sirkulasi pendingin dalam lingkaran dengan cara mendorong cairan melalui komponen lainnya.

Radiator & Fan: Fungsi dari radiator yaitu adalah mendinginkan cairan sistem yang mengalir di dalam loop yang menyerap panas dari air dan kemudian di dinginkan.

Fitting: Komponen ini digunakan untuk tabung atau pipa yang terhubung dengan komponen lain yang berbeda dalam Liquid Cooling System.

Tubbing: Sebagai pipa untuk menghubungkan setiap komponen dalam lingkaran dan pastikan ukuran (ID dan OD) tabung sesuai dengan ukuran Fitting dan sebaliknya di mana jumlah yang lebih kecil menghadirkan diameter dalam atau ID Inner Diameter dan jumlah yang lebih besar menunjukkan diameter luar atau Outer Diameter.

Seperti Inilah Cara Kerja Dari Liquid Cooling System Pada PC/Komputer.