Motor Yamaha XSR155 Sekarang Ini Sudah Bergaya Flat Track

Teknologi, Teknologi Otomotif – Aliran kustom Flat Tracker saat ini sedang naik daun pada belakangan ini. Tampak kilas dibalik gaya kustom memang memiliki Style Amerika Serikat.

Akbar pentolan dari Katros Garage menyulap Yamaha XSR155 jadi motor bergaya garuk tanah, Flat Tracker karena menuangkan idenya sendiri.

Di gelaran Yamaha CustomMaxi x Heritage Built minggu lalu, hasil dari karyanya itu menuai pujian banyak orang. Meskipun tidak mengubah total struktur motor, tampilannya tetap bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ Motor Yamaha XSR155 Sekarang Ini Sudah Bergaya Flat Track

Omong-omong dia sedang melakukan pengubahannya, Atenx fokus ke sektor pendongkrak tampilan. Khususnya pada beberapa komponen yang mencirikan sebagai sebuah motor flat Tracker.

Pertama fokus ubahannya ada pada bagian roda. Agar kesan klasiknya muncul, ia coba mengubah velgnya menjadi model jari jari. Nah untuk menyelaraskan konsep Flat Tracker ban “pacul” didaulat menjadi pembalut roda.

Karena asal mula dari Flat Tracker menjadi motor balap, ia juga menyematkan sebuah side plate yang berbahan plat galvanis dengan ketebalan 1,2 mm.

Merasa tidak puas dengan beberapa desain bawaan Yamaha XSR155, Atenx berusaha untuk berkreativitas. Alhasil dengan sentuhan sedikit, aura klasik dari motor ini semakin terpancar Auranya.

Pada tampilan dan konsepnya yang sangat modern, Atenx juga mengaku motor ini tidak akan total jika dirombak secara radikal. Dalam rangka Delta Box yang diusung XSR155 dinilai kurang luwes.

Pengerjaan yang di akui oleh Atenx membutuh waktu 1 bulan untuk menyelesaikannya. Sementara presentase yang di buat pada kustomnya sekitar 30 persen.

Proyek untuk ke depannya, ia menyatakan bahwa dirinya akan menggarap XSR155 bergaya Cafe Racer. Dia merencanakan bahwa motor tersebut akan ditampilkan pada gelaran CustomMaxi x Heritage Built pada Maret 2020 yang akan mendatang.