Ini Cara Untuk Mencegah Panggilan Spam di HP

Teknologi, Teknologi Handphone – Spam merupakan hal yang paling kita tidak sukai, apalagi pada saat seseorang melakukan panggilan dari Hp kita. Para pengguna ponsel bisa saja mencegah hal ini terjadi kembali yaitu seperti menutup atau mematikan HP. Namun yang lebih unik lagi, anda tidak perlu untuk mematikan ponsel anda.

Pada kali ini, kami akan memberikan tipsatau cara untuk mencegah Spam Panggilan di Ponsel anda sekarang juga. Anda bisa mengikuti cara di bawah ini dan bisa anda contohkan di rumah anda masing masing.

-Untuk yang pertama kali, anda bisa mendownload/instal terlebih dahulu aplikasi TrueCaller.

-setelah itu anda bisa mengatur aplikasi tersebut sebagai default untuk panggilan Telepon dan juga SMS.

-Setelah itu anda bisa langsung klik Tab Blocking, klik tombol Update untuk mendapatkan daftar nomor Spam.

-Maka setelah itu anda bisa terlindungi dari panggilan atau pun SMS yang sering melakukan Spam kepada anda.

-Panggilan yang teridentifikasi sebagai Spam akan muncul dengan tanda berwarna merah.

Agar terus terlindungi dari panggilan-panggilan Spam, Anda harus sering-sering melakukan update. Mirip seperti aplikasi antivirus, Anda harus tetap up-to-date untuk selalu terlindungi.

Karena para “Spam Caller” juga bisa mengganti-ganti nomor telepon agar tidak terdeteksi, maka Anda harus update dengan daftar panggilan spam terbaru.

Di TrueCaller terdapat fitur “Checklist Block Top Spammer”. Fitur ini berfungsi untuk memblokir nomer-nomer yang sudah diidentifikasi secara akurat sebagai panggilan Spam.