Twitter Hadirkan Fitur Batasi Balasan Tweet Untuk Cegah Cyber Bullying

Teknologi, Teknologi Media – Twitter saat ini sedang berencana untuk menambahkan fitur baru pada platform miliknya. Fitur tersebut dipastikan untuk pengguna membatasi siapa yang dapat membalas tweet pengguna. Pembatasan ini dipastikan bisa mengurangi intimidasi dan pelecehan pada postingan para pengguna.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Manajemen Twitter, Suzanne xie pada panggung CES 2020.

Ia menambahkan bahwa nantinya para pengguna dapat mengatur balasan tweet ke dalam empat kategori yaitu secara Global, Grup, Panel, dan juga Statement.

Global juga memastikan bahwa siapa pun yang akan membalas dan berinteraksi pada tweet seperti postingan publik biasa. Kemudian, juga untuk kategori Grup terdiri dari orang yang menjadi pengguna mengikuti dan diberikan tag. Sementara Panel, hanya orang orang yang spesifik saja yang bisa membalas tweet. Terakhir, kategori Statement untuk mencegah semua balasan negatif pada tweet.

Xie juga menyebutkan bahwa perusahaannya saat ini sedang mengerjakan fitur fitur lain seperti threading, untuk memungkinkan semua percakapan Twitter ditampilkan dalam satu layar.