Perbedaan Antara Laptop Dan Notebook Yang Masih Belum Diketahui

Teknologi, Teknologi Komputer dan Laptop – Pada umumnya kita biasa menggunakan Komputer atau PC yang berada di atas meja kita untuk bekerja. Tetapi seiringnya Perkembangan Zaman, muncul berbagai macam perangkat komputer yang dapat di bawa kemana mana dan memiliki bentuk yang sangat simpel dan portable seperti salah satunya yaitu adalah Laptop. Perangkat tersebut sangat mudah sekali untuk kita bawa ke mana saja dan dapat kita gunakan di mana saja dan kapanpun.

Setelah itu, Kemunculan benda portable yang lain akhirnya keluar dan di namakan dengan Notebook. Kedua perangkat tersebut kerap di sama samakan oleh para pengguna, dan yang sebenarnya yaitu memiliki kegunaan yang berbeda dan juga kelebihan yang jauh berbeda.

Yang lebih tidak di sangka lagi, tidak semua orang tahu perbedaan antara Notebook dan Laptop.

Namun, di sini kami akan memberitahukan beberapa perbedaan antara Laptop dan juga Notebook yang belum di ketahui banyak orang.

Ukuran Layar

Dari Ukuran Layar, maka kita sudah dapat membedakan mana yang sebenarnya Laptop dan Notebook. Ukuran Laptop mempunyai resolusi Ukuran lebih dari 18 Inch sementara Notebook umumnya memiliki Ukuran lebih kecil yaitu sekitar 13 sampai 18 Inch.

Bobot

Untuk bera tdari laptop juga dapat membedakan dari kedua hal tersebut yaitu adalah Laptop memiliki Ukuran 3 sampai dengan 5 Kilogram sedangkan Notebook mempunyai berat hanya 1 sampai 2 Kilogram saja.

Spesifikasi

Pada umumnya laptop Mempunyai VGA dengan kapasitas yang lebih besar untuk mendukung performa tampilannya, sedangkan notebook umumnya memiliki kapasitas VGA yang lebih kecil.

RAM

Di mana laptop umumnya memiliki kapasitas RAM yang lebih besar jika dibandingkan dengan notebook. Namun, seiring berkembangnya zaman dan teknologi notebook keluaran sekarang pun juga banyak yang memilki kapasitas RAM yang besar.

Keberadaan DVD ROM

pada umumnya laptop memiliki SLOT DVD ROM untuk aktifitas pembacaan kepingan kaset, maka notebook tidak memiliki DVD ROM.

Kapasitas daya Tahan Baterai

Pada umumnya penggunaan baterai pada notebook mempunyai durasi waktu yang lama, maka tidak dengan laptop yang pada umumnya tidak memiliki daya tahan baterai yang terbilang tahan lama.

Itulah beberapa Komponen yang dapat membedakan Laptop Dan Notebook.