4 Sistem Pendingin Pada Komputer

Teknologi, Teknologi Komputer – Pendingin Pada komputer digunakan untuk menghilangkan panas pada komponen dan yang paling di butuhkan yaitu, terutama jika Anda menggunakan PC atau Komputer hingga overheat.

Pendingin komputer dipasang pada perangkat komputer yang penting, sebab berguna untuk mengatur suhu, dan sistem kerja pada komputer.

Berikut adalah berbagai Sistem pendingin pada komputer

Heat Sink: Merupakan sistem pendingin pasif yang dapat mendinginkan sisterm komponen dengan menyerap panas. Misalnya, CPU Anda memiliki Heat Sink besar dan lempengan logam.

Thermal Compound: CPU dan GPU pada umumnya mempunyai Thermal Compound atau senyawa termal dan berfungsi sebagai mengisi setiap celah udara antara komponen yang menghasilkan panas.

Fan: Guna dari Fan adalah membiarkan udara untuk bergerak, sehingga udara panas ditiup jauh dari komponen yang bisa menghasilkan panas dan dikeluarkan dari dari desktop atau laptop atau PC.

Kipas ini berperan sebagai sistem pendingin komputer yang paling sering ditemukan

Water Cooling: Sistem pendingin yang satu memiliki peran sebagai solusi yang Anda akan temukan di sebagian besar PC. Meskipun beberapa PC yang hemat dirancang untuk bekerja tanpa adanya Fan.

Kelebihan dari Water Cooling yaitu pendingin yang dapat melibatkan pompa yang menaikan udara melalui tabung ke seluruh komponen komputer.

Itulah 4 Sistem Pendingin Pada Komputer yang sangat berperan