Teknologi Hologram Yang Berkembang Di Indonesia.

Teknologi, Teknologi Media – Teknologi Hologram atau Holografi merupakan salah satu Teknologi Masa depan yang dapat memperlihatkan sebuah gambar ataupun vidio secara 3D (3 Dimensi) melalui sebuah objek.

Apabila anda pernah sebuah film yang berjudul Ironman, ia sering menggunakan sebuah hologram yang dapat disentuh dan juga dapat digeser. Dan sampai saat ini, teknologi tersebut bukan lagi hanya sebatas mimpi. Hologram terbentuk dari perpaduan dua sinar cahaya dalam bentuk mikroskopik. Hologram juga bertindak sebagai gudang informasi optik. Optik itu kemudian akan membentuk suatu gambar, pemandangan, atau sebuah adegan.

Holografi adalah sebuah ilmu dan praktik pada saat pembuatan hologram. Hologram adalah sebuah bentuk rekaman fotografi yang berasal dari medan cahaya dan sama sekali bukan gambar yang dibentuk dari lensa dan ini digunakan untuk menampilkan gambar tiga dimensi subjek holographed sepenuhnya.

Bila Anda melihat hologram dari sudut berbeda, Anda melihat objek dari perspektif yang juga akan berbeda, sama seperti halnya Anda melihat objek nyata. Beberapa Hologram terlihat bergerak saat Anda berjalan melewatinya dan melihatnya dari setiap sudut yang berbeda.

Di Negara Indonesia, Hologram belum begitu banyak digunakan. Namun dengan hadirnya Monster AR, teknologi ini akan terus meluas dan menyebar di seluruh Indonesia. Pada dasarnya dibuat teknologi baru ini adalah untuk memudahkan pekerjaan, membuat sebuah pengalaman dan yang lebih menarik, tidak menghabiskan banyak waktu, serta sebagai sarana hiburan.

Dengan hadirnya Teknologi Hologram di Indonesia, Anda dapat berinteraksi berinteraksi dengan siapa saja. Bahkan bisa memberikan sebuah perintah untuk melakukan sesuatu atau hal tertentu dari jauh. Dalam beberapa kabar yang beredar, pengguna juga bisa mengontrol gambar dengan smartphone yang terhubung melalui Bluetooth atau Wi-Fi.

Selain menjadi media hiburan, hologram di Indonesia juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis pekerjaan, atau sebagai media branding dalam event event tertentu maupun juga sebuah pameran.