Tesla Cybertruck Di Klaim Elon Musk 150 Unit

Teknologi, Teknologi Mobil – Tesla mengklaim sekitar 150 Unit pesanan Untuk Tesla Cybertruck. Dikabarkan bahwa truk futuristik itu baru diperkenalkan ke publik pada Kamis 21-11-2019 waktu setempat.

“Pesanan ratusan ribu Cybertruck kami dapatkan tanpa perlu memasang iklan maupun menggunakan jasa platform berbayar” Katanya seperti yang di kutip dari Via Twitter.

Tesla meluncurkan kendaraan berjenis truk pickup listrik pertama yang tampak seperti kendaraan lapis baja yang bersudut futuristik pada hari Kamis lalu. Warna truk Cybertruck itu berwarna abu abu gunmetal, terlihat sangat gagah dan besar.

Elon Musk mengatakan bahwa Cybertruck dibanderol mulai sekitar USD 39.900 atau Rp 563 juta per unit Pada saat acara peluncuran di Los Angeles.

Dan pada saat itu Musk menyebut, versi lain Cybertruck dibanderol USD 49.900 dan USD 69.900 atau sekira Rp 705 juta dan Rp 986 juta per unit.

Kendaraan ini dilengkapi dengan kaca berlapis baja. Dan pada saat itu Kaca tersebut ia coba pecahkan oleh Musk saat demonstrasi. Kaca itupun pecah dengan wujud seperti jaring laba laba.

Seperti yang diketahui, Tesla saat ini sedang meluncurkan truk pickup listrik pertama yang tampak seperti kendaraan lapis baja.

Semua fitur dalam mobil ini dapat diatur melalui head-unit display berukuran 17 inci. Kemudinya juga tampil futuristis dengan desain O-shape.

Tesla Cybertruck memiliki konfigurasi 6 seater, 3 depan dan belakang. Desain bangkunya pun dibuat senada dengan head rest hexagonal.

Untuk urusan performa, terdapat 3 pilihan motor listrik yang ditawarkan. Pertama ialah Single Motor RWD “rear wheel drive” dengan akselerasi 0 sampai 100 kurang dari 6 detik dan jarak tempuh di atas 400 km.

Sementara itu, tipe tertingginya, Tri Motor AWD memiliki figur akselerasi setara mobil sport, 0 sampai 100 km perjam dalam waktu kurang dari 2,9 detik dengan jarak tempuh lebih dari 800 km.