Lampu Laser BMW 320i Sport Yang Hanya Ada Di Indonesia

Teknologi, Teknologi Mobil – Merk Mobil BMW 320i Sudah resmi meluncur di Indoenesia. Sedan Model Sport seri 3 generasi ketujuh ini mengusung lampu depan dengan adanya Laser Light seperti yang ada di BMW 330i M Sport yang rupanya hanya di adakan di Indonesia.

Bayu Riyanto, sebagai wakil Presiden Penjual BMW Indonesia mengatakan, Pihaknya saat ini memang meminta secara khusus dari BMW 320i Sport yang akan di jual di indonesia harus menggunakan Laser Light yang tidak ada di negara lain.

“Saya dan tim manajemen ingin mendapatkan Laser Light. Sebab untuk pasar negara lain itu tidak ada yang menggunakan, Tapi BMW 320i Sport yang di Indonesia menggunakan Laser Light,” Ungkap Bayu pada, Senin (14/10/2019).

Bayu telah menyatakan kepada Pihak BMW Indonesia untuk sengaja meminta Lampu canggih tersebut ke prinsipal karena melihat infrastruktur yang ada di Indonesia yang semakin maju dan semakin baik. Salah satunya adalah pembangunan jalan tol yang saat ini semakin masif

“Jadi karena kita semua melihat infrastruktur yang lebih bagus sekarang ini, jalan tol lebih panjang dan pasti akan mengoda pemilik kendaraan untuk keluar kota,” Lanjut bayu.

Lampu depan Laser light akan mulai dipakai di Indonesia di The ALL NEW BMW X5 xDRIVE 40i. Kelebihan lampu ini yaitu memiliki sinar yang lebih terang, tetapi tidak menyilaukan para pengendara lainnya.

Daya Jangkau sinarnya juga sangat jauh sekali. Sinar akan mulai sangat terang saat mobil sedang melaju dalam kecepatan tinggi saat kita berada di kegelapan. Sebaliknya akan meredup apabila berpapasan dengan Mobil lain atau sedang berada di tempat keramaian.

Sensor lampu laser light dapat mengeluarkan dan menyesuaikan pancaran cahaya yang dibutuhkan. Pancaran sinar lampu low beam saat sedang berada di kegelapan yang dapat mencapai 500 meter. Sedangkan untuk high beam lebih jauh lagi Pancarannya.

Teknologi dari Lampu Laser ini juga awalnya merjupakan salah satu fitur dari unggulnya BMW i8. Lampu sendiri dipasok oleh produsen lampu terbesar di dunia, Osram. Tepatnya Osram Opto Semiconductors atau di sebut sebagai OOS.