Google Maps Membuat Fitur Baru Anti Kesasar

Teknologi, Teknologi Media – bila tentu benar akan diterapkan, fitur baru yang akan di lakukan oleh Google Maps ini tentu akan amat membantu para penggunanya untuk menemukan suatu tempat.

Setelah memajukan sebuah fitur seperti informasi tempat seperti speed trap dan pembatas kecepatan, Google diketahui akan menambah lagi servis pada peta digital yang satu ini. Seperti dituliskan oleh XDA Developers, waktu ini Google Maps tengah melakukan sebuah uji coba untuk fitur yang diketahui bernama Stay Safety tersebut.

Mereka menerangkan bahwa servis tersebut Yang memiliki fungsi menginformasikan pengguna Google Maps jika keluar dari rute perjalanan. Tapi, pemilik smartphone wajib menekan tulisan Stay Safer terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda tidak akan tersesat atau kesasar sampai target akhir. alasannya, fitur ini akan memberikan warning apabila Anda keluar jalur sejauh 500 meter saja.

Kecuali itu, fitur ini juga tersedia walau Anda tengah berbagi tempat secara langsung atau Live Location. bareng Sahabat. Stay Safer sepertinya juga amat cocok dipakai waktu masyarakat Ada di negara atau berada di kota baru. Apalagi, jika mereka mempergunakan transportasi seperti taksi konvensional maupun online untuk sebuah mobilitas.

Secara tidak langsung pula fitur ini dapat mencegah sang supir memperdaya Anda sebagai penumpang. Sebagai contoh, Aplikasi Uber sedang tengah menyelidiki sebanyak 2.500 pengemudinya di Inggris atas sebuah tudingan mengemudi secara berbahaya, mencuri sampai melakukan kekerasan fisik dan seksualitas.

Meskipun begitu, pihak Google sendiri menyebut belum melakukan pengembangan ke arah tersebut. Tetapi, sumber ini menyebut fitur Stay Safer tengah sedang diuji di negara India.