Royal Enfield Masih Belum Berminat Membawa Motor 350cc ke Indonesia

Teknologi, Teknologi Motor – Di negara asalnya dari India, Royal Enfield memiliki mesin dengan perpindahan 350 cc. Mesin ini disebut Thunderbird. Tapi untuk pasar Indonesia, Royal Enfield hanya menyediakan model dengan berbagai mesin 500 cc.

Jadi jika Royal Enfield Indonesia tidak tertarik dalam pemasaran Thunderbird juga bermesin model 350 cc dengan harga yang lebih terjangkau?

“Saat ini kami masih fokus pada apa yang kami jual. Ada model klasik, Himalaya, dan si kembar,” kata Country Manager Royal Enfield Irvino Indonesia di Jakarta.

Ditambahkan APAC Business Head Royal Enfield Vimal Sumbly, strategi bisnis dari Royal Enfield di Indonesia saat ini, dengan model sedikit, tapi tidak menjual banyak.

“Hari ini fokus kami, memberikan segalanya untuk pelanggan klasik, memberikan segalanya bagi pelanggan Himalaya, dan memberikan segalanya untuk kembar klien. Setelah ini selesai, kami percaya akan dapat membawa lebih banyak barang,” kata Vimal .

Royal Enfield, Indonesia saat ini memasarkan beberapa model, termasuk interceptor, GT Kontinental, Himalaya, Rumbler, klasik, dan peluru.

Secara global, Royal Enfield mengklaim memiliki pertumbuhan penjualan mengalami hingga 16 kali lebih tinggi dibandingkan dengan 8 tahun terakhir. Pada tahun 2010, Royal Enfield dijual 50.000 sepeda motor pada periode 2018-2019 dan merek ini dijual 820.000 unit mengklaim memiliki sepeda motor.