Begini Cara Teraman Meng-upgrade PC ke Windows 10

Teknologi, Teknologi Komputer dan Laptop – Memperbarui atau meng-upgrade sistem operasi menggunakan PC atau laptop adalah cara mudah dan efektif untuk menjamin kinerja perangkat Anda sehingga tetap baik.

Jika Anda menggunakan Windows 10 sistem operasi, setiap update terbaru pasti membawa sejumlah fitur yang sama sekali baru, memperbaiki bug dan perbaikan keamanan atau patch keamanan yang paling penting.

Windows 10 itu sendiri difilmkan sistem operasi terbaru Microsoft yang diluncurkan pada 2015. Saat ini versi terbaru adalah versi 1903 diperkenalkan Mei 2019 lalu.

Untungnya, Windows memiliki fitur yang dapat memeriksa dan menginstal pembaruan secara otomatis. Tapi ada kalanya Anda ingin memeriksa dan memperbarui Windows 10 secara manual, misalnya, ketika ada patch keamanan baru atau baru-baru ini dihadapkan dengan kesalahan.

Berikut ini cara manual update Windows 10 Anda dapat mencoba untuk memastikan bahwa sistem operasi selalu up to date:

○ Klik tombol Start Windows atau satu di kiri bawah layar.

○ Buka menu pengaturan atau setting yang ditandai dengan ikon roda gigi.

○ Pengaturan Masukan menu, klik pilihan Update dan keamanan.

○ Klik pilihan Windows Update di sidebar ke bar sebelah kiri.

○ Klik Periksa pembaruan, jika perangkat menerima update baru, pembaruan akan men-download secara otomatis.

Setelah Anda men-download pembaruan Anda masih harus me-restart PC atau laptop untuk pertama untuk menyelesaikan proses instalasi dilakukan. Jika Anda tidak sibuk melakukan sesuatu, Anda pasti langsung dapat me-restart perangkat segera.

Tetapi proses instalasi ini kadang-kadang memakan waktu lama. Jika Anda sibuk dan tidak ingin menunda pekerjaan hanya untuk menunggu proses instalasi, Anda dapat menjadwalkan reboot yang akan dilakukan secara otomatis setelah pekerjaan Anda selesai.

Berikut adalah cara untuk menjadwalkan instalasi Windows 10 update:

– Pada halaman Windows Update yang telah dibuka sebelumnya, klik “Program restart ditemukan di ‘Restart Now’.

– Setelah halaman perencanaan terbuka. Klik slider ‘Jadwalkan waktu’ sampai indikator berubah warna ketika baru, ia mengatakan.

– Setelah itu akan ada pilihan untuk memilih waktu yang diinginkan untuk menjalankan restart. Pilih tanggal yang diinginkan dan waktu dan, setelah selesai, klik tanda centang di bagian bawah.

Perlu diingat cara memperbarui pengguna Windows 10 di atas berlaku untuk semua varian, yaitu Windows 10 Start, Windows 10 Pro 32 dan 64-bit, Windows 10 Pro Pendidikan, Pendidikan Windows 10 dan Windows 10 perusahaan.