Tidak ada Listrik Terbuang Ketika Lupa Mencabut Caharger Pada Mobil Listrik

Teknologi, Teknologi Mobil – Saat mengisi bahan bakar, bensin mungkin terbuang sia-sia jika Anda lupa mengeluarkan nozzle dari mulut tangki. Untuk mobil listrik tidak ada energi yang terbuang ketika baterai terisi penuh.

Karena itu, bagi pemilik mobil listrik yang mengisi energinya di rumah, mereka tentu tidak akan mengalami kerugian.

“Keputusan untuk menghentikan pengisian ada di dalam mobil karena mereka yang mengetahui kapasitas di mobil mereka sendiri meskipun mereka menyediakan listrik tetapi tidak terhubung, sehingga tidak ada biaya, bahkan jika mobil tidak terhubung, itu akan berhenti hanya “kata penawar PT Schneider Indonesia Frankco Nasarino Nainggolan ketika dia bertemu di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/11).

Dia juga mengungkapkan bahwa ada beberapa kendaraan yang tidak menggunakan baterai penuh.

“Nama aki tidak bisa selamanya, setiap mobil punya strategi sendiri untuk mengisi energi, ada maksimal 80 persen tergantung masing-masing mobil,” sambungnya.

Schneider Electric saat ini sedang dalam pembicaraan dengan APM Indonesia untuk kerjasama dalam penyediaan perangkat pengisian daya dalam paket pengisian daya. Untuk saat ini di seluruh dunia, Schneider telah membentuk kemitraan dengan BMW.

“Saat ini, apa yang sudah ada (APM) belum ada di Indonesia. Di BMW global, kami menggunakannya dari Indonesia jika belum ada di sana. R&D lokal dilakukan di sini dan ada instruksi untuk dipertimbangkan jika Anda setuju dengan perkembangannya atau tidak, “kata Rino.