Huawei Membocorkan Jadwal Peluncuran Mate 30 dan Mate 30 Pro

Teknologi, Teknologi Handphone – Setelah Apple, giliran Huawei untuk mengungkap jadwal kelahiran ponsel barunya, Mate 30 dan Mate 30 Pro.

Kedua ponsel akan diumumkan pada 19 September. Huawei kembali memilih Munich, Jerman menjadi tempat kelahiran perangkat barunya.

Ya, Munich digunakan sebagai lokasi peluncuran Mate 10 pada 2017. Namun setahun kemudian Huawei memilih London untuk merilis Mate 20.

Atas undangan Mate 30, Huawei memberikan sedikit petunjuk. Ada lingkaran yang kemungkinan modul kamera yang akan dibawa ponsel ini. Jangan lewatkan undangan ini juga mengkonfirmasi kolaborasi Leica sebagai peringkat ponsel unggulan Huawei sebelumnya.

Berbicara tentang spesifikasi Mate 30 dan Mate 30 Pro, berdasarkan kebocoran, ponsel ini akan membawa empat kamera di bagian belakang. Dua di antaranya berukuran 40 MP.

Bagian depan masih setingkat kecil. Tiga kamera ditempatkan di sana. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar.

Huawei mengelolanya dengan prosesor Kirin 990. Pengisian cepat 25W juga disediakan. Tidak diketahui apakah ponsel ini akan menjalankan Android atau HarmonyOS.