Berikut Buat Pemula yang Ingin Melakukan Modifikasi Motor Kesayangannya

Teknologi, Teknologi Otomotif – Apakah Otolovers ingin mengubah tampilan mesin agar lebih kecil? Lihat tips modifikasi sepeda motor untuk pemula agar sesuai dengan yang Anda inginkan.

Saat ini, memodifikasi sepeda motor adalah salah satunya agar tampak aman. Karena dengan penampilan modifikasi yang hebat itu membuat pengendara terlihat lebih macho saat menggunakannya.

Asalkan modifikasi tersebut tidak melanggar norma yang berlaku, seperti yang ditetapkan dalam pasal 277 UU n. 22/2009 tentang lalu lintas dan transportasi jalan, sepeda motor masih dapat digunakan di jalan.

Meskipun ada banyak jenis dan jenis sepeda motor, baik sepeda motor otomatis, motor bebek / anak anjing atau motor sport, cara sederhana untuk memodifikasinya tidak jauh berbeda. Kunci untuk memodifikasi sepeda motor adalah memilih artikel yang bagus dan bengkel profesional sehingga hasilnya bagus.

Jika Anda menentukan pilihan konsep memodifikasi mesin yang lebih sederhana, tetapi tetapi dilihat cukup elegan dan bergaya, maka jenis aksesori yang dapat digunakan untuk modifikasi adalah seperti jari-jari ban, stiker, cermin, rem cakram dan lainnya. Tapi, bagi Anda yang menyukai konsep modifikasi yang agak ekstrem, Anda juga harus siap dengan biaya yang cukup besar:

Nah, berikut adalah tips tentang cara memodifikasi mesin agar lebih dingin untuk pemula, disimpulkan dari beberapa sumber:

1. Penggantian filter udara

Pilih filter udara yang berkualitas baik, karena filter udara yang baik akan membuat mesin matic bernafas lebih baik. Kemudian, ganti peredam modifikasi kualitas. Harganya mungkin tidak kecil, tetapi melarikan diri yang baik akan meningkatkan torsi dan kekuatan sepeda motor otomatis Anda.

2. Gunakan roda variasi

Gunakan variasi paduan yang sesuai dengan penampilan dan ukuran ban yang ingin Anda gunakan pada sepeda motor. Ini akan membuat motor terlihat lebih ganas.

3. Pasang pelindung angin

Untuk detikers yang menyukai tampilan retro, aksesori ini sepertinya sudah terpasang. Selain itu, kaca depan yang dipasang di bagian depan kepala speedometer ini berfungsi untuk meminimalkan tekanan angin dari depan.

4. Ubah lampu standar ke lampu variasi

Saat mengganti lampu sepeda motor standar pabrikan, dengan lampu LED yang lebih terang, detikers dapat memilih variasi lampu LED dengan berbagai model yang dapat disesuaikan dengan kendaraan. Selain membuat layar terlihat lebih baik, lampu LED juga membantu pengendara melihat lebih jelas di malam hari.

Sedangkan untuk olahraga motor, Anda dapat menggunakan lampu proyek untuk membuatnya futuristik dan bahkan lebih dingin.

5. Ganti rem cakram yang lebih standar

Pilih beragam rem dengan penampilan yang bagus, yang juga menawarkan pengereman yang lebih baik daripada standar.

6. Tambahkan stiker atau cat pada bodi motor

Ini mungkin salah satu yang mengubah penampilan mesin secara langsung. Hanya ketika menempel atau melukis, efeknya bisa secara dramatis mengubah penampilan motor detikers.

Modifikasi sepeda motor yang paling umum menggunakan stiker atau cat tubuh adalah, sepeda motor otomatis seperti tambang dan beat yang saat ini disukai oleh kaum muda.

7. Ganti tempat duduk motor

Ganti kursi standar dengan variasi dan warna kursi yang lebih nyaman yang sesuai dengan tema modifikasi yang diinginkan. Terutama untuk sepeda motor tua, di mana kondisi tempat duduk sudah mulai sulit dan kempes.