Telah di Akui Dunia Jok Motor Modif Anak Bangsa

Teknologi, Teknologi Otomotif – Kreativitas anak-anak bangsa tidak diragukan lagi dalam industri modifikasi. Dalam modifikasi pelapis sepeda motor, pelaku bisnis dan pencipta mereka sering menerima pesanan dari luar negeri. Pertumbuhan ini tidak dapat dipisahkan dari beberapa kontes untuk modifikasi dan penyebaran cepat informasi di jejaring sosial.

“Menurut pengakuan para peserta, ternyata bisnis mereka setelah acara itu diketahui. Ada pesanan dari Thailand, ada pesanan dari Manado, Vietnam, dll dan jumlahnya luar biasa,” kata Edi Pamungkas, Manajer Digital Creative Division of MBtech, di Jakarta.

Bahkan dalam kompetisi desain MBtech sebelumnya, media AS juga tertarik pada karya pemenang. Edi mengatakan bahwa, menurut mereka, pekerjaan pelapis yang dipersonalisasi untuk anak-anak bangsa adalah nilai artistik yang hebat.

“Trimmer Indonesia luar biasa membuat karya seni yang luar biasa, mereka tidak berpikir begitu, mereka tidak berpikir tentang itu,” kenang Edi.

Namun, ubahan ekstrem, modifikasi sepeda motor tetap harus memperhatikan fungsinya. Dalam kontes peserta bahkan ada orang yang membuat desain pesawat atau makhluk hidup. Sayangnya, itu tidak memenuhi kriteria operasi, sehingga dihilangkan.

“Kemarin ada pesawat, tapi fungsi kursinya hilang, tidak bisa ditempati, tapi nilainya turun,” jelas Edi.