Sungguh Keren, Honda PCX Dimodif seperti Cafe Racer, Bagger dan Adventure

Teknologi, Teknologi Otomotif – Apa yang akan terjadi jika skuter Honda PCX dimodifikasi dengan 3 transmisi berbeda? Hasilnya dapat dilihat pada 3 sepeda motor yang diproduksi oleh pengubah lokal ini.

Mesin modifikasi PCX pertama, sayap Cafe Racer, dibuat oleh Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana. Dia adalah pemenang Kontes Modifikasi Honda dalam kategori Juara Nasional Matic & Cub.

Sementara Law A San, yang memenangkan Free National Champion untuk semua kategori, mengusung konsep modifikasi Bagger.

Kemudian ada I Putu Tony Hadi Putra sebagai pemenang kategori Juara Olahraga Nasional di ajang Kontes Modif Honda 2018 dengan konsep Adventure yang sudah dimodifikasi.

Modifikasi yang dilakukan oleh pengubah selesai dan diuji untuk kenyamanan dan keamanan berkendara di jalan-jalan Solo, Jawa Tengah (26/08).

Dalam melakukan proses modifikasi ini, para pengubah mendapat arahan secara langsung dari pengawasan mentor ahli yang berpengalaman, yaitu Masayuki Sugihara dari Luck Motorcycle dari Kyoto-Jepang, Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage dan Daisuke Kuriki, yang merupakan tim Honda Center Motor RnD dari Jepang dan tim pengembangan produk AHM.

“Honda PCX150 memiliki tantangan sendiri ketika dimodifikasi, karena gaya dan cengkeramannya yang khusus, salah satunya adalah dari perspektif elektronik yang sudah menggunakan sistem komputerisasi, jadi saya harus lebih berhati-hati ketika memodifikasinya. Mengintegrasikan bodi belakang standar dengan desain baru di bagian depan merupakan tantangan tersendiri. ” Saya, untuk membuat petualangan dari mesin matic tetapi saya tidak meninggalkan desain PCX Honda itu sendiri. Tetapi saya sangat puas dengan hasilnya, bahkan ketika saya menyetir itu sesuai dengan harapan saya, “kata seorang modifikator, Putu Tony Hadi Putra.

Dalam proses modifikasi PCX Honda, pengubah memiliki kesempatan untuk bekerja sambil memperkaya pengalaman memodifikasi sepeda motor melalui pemilihan konsep, modifikasi desain, pemilihan bahan, jadwal, pertimbangan biaya dan tahap akhir dari pengubah memastikan bahwa pekerjaan Anda aman untuk dikendarai.

Proyek modifikasi PCX Honda dilakukan selama periode dari April hingga Agustus 2019. Wakil Manajer Umum AHM Perencanaan dan Analisis Pemasaran, Andy Wijaya, mengatakan Proyek Honda Dream Ride, yang dilakukan setiap tahun oleh AHM, ini adalah bentuk komitmen dan wadah perusahaan untuk mendorong modifikator di negara ini untuk menghasilkan karya yang dimodifikasi yang masih menghadirkan elemen keamanan.

“Kami ingin mendukung pengubah negara sehingga mereka dapat mengekspresikan kreativitas mereka menggunakan skuter Honda PCX. Melalui Proyek Honda Dream Ride, kami mengharapakn proses pengubah dapat menghasilkan modifikasi yang berbeda dan mempunyai nilai estetika kelas tinggi yang masih memprioritaskan keselamatan,” agar Anda tetap aman untuk ditunggangi ucap Andy Wijaya setelah di temui hari Selasa (27/08).