Ratusan Ribu Suku Cadang Palsu Porsche di Sita

Teknologi, Teknologi Mobil – Porsche mencoba-coba potongan palsu yang harganya lebih murah. Porsche percaya bahwa pasar suku cadang palsu sedang meningkat.

Porsche meminta tim petugas perlindungan merek untuk mencari bagian palsu. Porsche telah menyita lebih dari 200.000 item komponen palsu. Barang palsu yang disita bernilai hampir USD 67,2 juta.

Serangkaian produk palsu dijual online. Namun, Porsche juga mengamati barang-barang seperti T-shirt palsu, topi dan kacamata hitam yang muncul di toko-toko mainan di Hong Kong ke Stuttgart, Jerman.

Disebutkan, pemalsu juga memproduksi suku cadang mulai dari airbag, rem cakram hingga roda. Ini berpotensi bermasalah karena komponen palsu belum pernah diuji.

Sekitar 80 persen produk palsu berasal dari Tiongkok. Banyak dari mereka diproduksi di Shenzhen. Tim juga pergi ke China beberapa kali untuk menyerang produksi produk palsu atas nama Porsche.

Secara umum, komponen palsu dihargai jauh lebih murah daripada harga normal. Atau ada juga salinan logo Porsche, tetapi tidak dipesan.

Selain suku cadang otomotif, banyak produk palsu merupakan aksesori gaya hidup dengan merek Porsche. Namun anehnya di Turki, ribuan pil untuk disfungsi ereksi disita dalam bentuk lambang Porsche.