Motor Kecil Harley 300 cc Menggunakan Mesin Benelli TNT 300

Teknologi, Teknologi Motor – Harley Davidson dikabarkan ingin membuat motor dengan mesin kecil yang berkapasitas 300 cc. Tapi untuk membuat motor ini, Harley bekerja sama dengan manufaktur Benelli di Qianjiang, China buat memproduksinya.

“Jadi Harley ini sudah form tanda tangan dengan Qianjiang (untuk membuat motor 300 cc). Nanti 12 Agustus, saya meeting lagi di Qianjiang, untuk melakukan persiapan 2020. Sekali meeting mengenai Harley juga,” ucap Direktur Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra, di Jakarta.

Steven sendiri belum bisa menentukan, apakah Harley bermesin kecil ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

“Kami tidak memiliki persiapan khusus, yang penting mereka (Harley) sudah komitmen mereka dan fokus di pasar China dahulu. Sesudah itu sukses baru dia itu global. Info akhir tahun 202 (motor ini akan diluncurkan),” sambung Steven.

Menurut informasi yang terdengar, Harley-Davidson yang dibuat secara langsung di China ini akan menggunakan kapasitas mesin 338 cc, memanfaatkan basis msin model TNT 300 yang telah diproduksi secara massal.

Selain di China, Harley-Davidson bermesin 300 cc ini kabarnya juga akan segera dipasarkan untuk pasar India. Sekarang ini line up motor Harley biasanya besar dengan harga yang relatif mahal. Mesinnya rata – rata lebih dari 601 cc.