LG Membuat Kontrak 5 Tahun Bersama Qualcomm

Teknologi, Jakarta – Pada Desember 2018, Samsung digantikan oleh LG dalam gugatan antimonopoli di Korea Selatan terhadap Qualcomm. Tepatnya setelah Samsung setuju untuk mendapatkan lisensi silang dengan Qualcomm.

Sekarang giliran LG untuk tunduk pada perjanjian lisensi global dengan Qualcomm untuk lima tahun ke depan. Dengan perjanjian ini, LG dapat menggunakan chip Snapdragon, modem atau komponen lain untuk jaringan 3G, 4G dan 5G yang diproduksi oleh Qualcomm pada berbagai perangkat yang diproduksi.

Kontrak akan berakhir pada 2024 berikutnya, dan selama waktu itu Qualcomm akan menerima pembayaran royalti dari LG. Tidak terungkap berapa nilai perjanjian ini, tetapi Qualcomm mengatakan perjanjian itu sejalan dengan aturan lisensi global yang dijalankan Qualcomm.

Qualcomm adalah pengembang dan produsen teknologi penting untuk industri nirkabel dan pemimpin dalam transisi ke 5G. Kami bangga dapat memberikan terobosan teknologi ini kepada produsen peralatan asli seperti LGE dan mendukung mereka untuk menghadirkan produk yang menarik bagi dunia, “kata John Han, wakil presiden senior dan manajer umum Qualcomm Technology Licensing, seperti dikutip oleh Cicc888 dari Phone Arena, the Sabtu (24/08))

Perjanjian antara LG dan Qualcomm mungkin mirip dengan perjanjian serupa antara Qualcomm dan Apple, yang memberi mereka pasokan modem 5G, sama seperti banyak operator seluler mulai mengeksplorasi dan bahkan mulai memasarkan jaringan 5G mereka.