Google Assistant Membuat Cara Bicara Tidak Sopan? Ini Penyampaian Pelajaran

Teknologi, Teknologi Media – “Oke Google”, katakan saja, Asisten Google akan membantu kami menemukan segalanya. Kemudahan karena asisten digital seperti Google Assistant atau Siri adalah apa yang membuat interaksi dengan orang lain kurang dan menimbulkan kekhawatiran: apakah itu akan mempengaruhi perilaku orang dalam sosialisasi?

James Gaskin, profesor sistem informasi di Universitas Brigham Young, mengatakan studi terbaru memiliki keprihatinan kecil tentang hal itu.

“Dengan kata lain, orang dewasa tidak perlu mengatakan ‘tolong’ dan ‘terima kasih’ ketika mereka menggunakan asisten digital,” kata Gaskin menurut Gadgets Now.

Sebagai bagian dari penelitian, 274 responden ditanya apakah cara mereka berbicara dengan Digital Assistant membuat mereka kurang berpendidikan. Setelah diselidiki dan diamati, ini tidak lantas membuat orang kasar kepada orang lain, tidak berguna.

Tetapi mungkin berbeda ketika penelitian dilakukan pada anak-anak yang masih dalam tahap perkembangan. Perlu dicatat bahwa penelitian ini didedikasikan untuk orang dewasa muda di mana kepribadian mereka telah dibentuk, dengan kata lain, “dewasa”.

Untungnya, Google dan Amazon memperhatikan kekhawatiran tentang masalah ini. Anda lihat, keduanya sekarang menawarkan fitur yang akan berterima kasih atau bahkan memuji ketika anak-anak dengan sopan mengatakan kepada asisten digital.