7 Fakta Mengenai Yamaha MT-25, Sang Penguasa Jalanan

Teknologi, Teknologi Motor – Yamaha MT-25 adalah salah satu produk paling terkenal di segmen sepeda telanjang, meskipun tidak ada banyak pilihan di kelas 250cc di Indonesia. Apa faktanya?

Sejak diluncurkan pada 2015, Yamaha MT-25 tidak banyak berubah. MT-25, yang berada di kelas tertinggi versi sepeda telanjang Yamaha, menawarkan tiga keunggulan yang ditawarkan kepada konsumen. Yaitu, desain sepeda jalan telanjang murni, kemampuan manuver, penanganan agresif dan mesin performa tinggi.

Apakah Anda penasaran ingin tahu apa saja spesifikasi dan harga terbaru? Berikut ini dirangkum dari beberapa sumber:

1. Desain

Desain tubuh berotot memperkuat jiwa jalanan sepeda telanjang MT-25. Bodi depan lebih penuh dan bodi, bagian belakang compact memperkuat kesan sepeda telanjang. Desain lampu halogen H4 12V 60/55 yang cerah dan lampu posisi LED adalah identitas MT-25.

Pilot juga terlihat lebih macho dengan desain penutup tangki dan desain penutup air gaya-MT, yang membuat MT-25 lebih berotot dan berfungsi untuk mengarahkan panas ke bawah. Kurva desain penutup tangki mendukung kinerja mengemudi dan posisi duduk lebih nyaman.

2. Dimensi

Sepeda motor ini juga terlihat gagah dengan ketinggian jok yang mencapai 780 mm, dengan ground clearance terendah 160 mm. Dengan dimensi detail panjang 2.090 mm, lebar 745 mm dan tinggi 1.035 mm. Namun, kemampuan manuver dan kemudahan juga dikendalikan karena bobotnya 165 kg, paling ringan di kelasnya.

Radiator memiliki dimensi besar yang membuat suhu mesin stabil sehingga kinerja mesin optimal dan kapasitas tangki 14 liter.

3. Mesin

Dengan kapasitas mesin kinerja tinggi 250 cc, dengan adopsi 2 silinder, DOHC, 8 katup, injeksi bahan bakar menghasilkan tenaga besar dan akselerasi sensitif. Peningkatan teknologi balap Yamaha, yaitu DiAsil Cylinder dan Forged Pistons. Mampu menyemprotkan daya maksimum hingga 26,5 kW / 12.000 rpm, dan torsi mencapai 22,6 Nm / 10.000 rpm.

Tenaga mesin didistribusikan dengan sistem perubahan kecepatan transmisi 6-percepatan dan knalpot ringkas dengan desain sporty. Itu juga dilengkapi dengan cairan pendingin yang akan membuat suhu mesin stabil. Selain ‘sensor O2’ dan ‘catalytic converter’ yang menghasilkan gas buang ekologis.

4. Fitur

Yamaha MT-25 juga dilengkapi dengan fungsi speedometer penuh, yaitu lampu timing shift, posisi roda gigi, jam, odometer, meter analog, meter perjalanan, meter perjalanan bahan bakar, penghematan bahan bakar instan, penghematan bahan bakar rata-rata, indikator penggantian oli, tekanan oli, meter suhu, indikator netral, lampu peringatan masalah mesin dan diagnosa diri.

5. Penangguhan

Suspensi terbesar di kelasnya, dan dilengkapi dengan pelindung, jenis suspensi belakang double-cross double-tube dan lengan ayun asimetris, untuk membuat berkendara lebih stabil.

6. Stabilitas

Stabilitas diperoleh dari bingkai berlian, dengan keseimbangan kekakuan yang optimal. Mesin adalah bagian dari bingkai, yang membuatnya ramping dan kompak. Dilengkapi dengan penyangga motor karet di bingkai dan peredam kejut di pegangan untuk getaran minimal di pegangan.

Traksi maksimal ke jalan karena menggunakan ban tanpa ruang broadband dan desain velg aluminium. Yamaha menggunakan rem cakram ganda dan mengadopsi rem cakram depan mengambang untuk mengoptimalkan pengereman. Stang yang kompatibel lebar, yang membuat posisi mengemudi lebih vertikal, membuat mengemudi lebih nyaman.

7. Harga

Nah, untuk menghadirkan Yamaha MT-25, yang sangat ganas, menurut situs resmi Yamaha Motor Indonesia, detikers harus merogoh kocek Rp 48.575.000. Harga itu adalah On The Road (OTR) Jakarta pada tahun 2019. Harga fantastis sesuai dengan kelas Anda! Untuk harga yang pertama dengan kisaran 34-40 juta. Harga sepeda motor bekas di masing-masing kota, seperti Bandung dan Surabaya, berbeda.