Hasil Modifikator Medan Telah Mencapai Internasional

Teknologi, Teknologi Otomotif – Motor – motor hasil dari modifikasi para builder Kota Medan memperoleh perhatian khusus dari para dewan juri Suryanation Motorland Battle 2019 Medan yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (20/07). Hal tersebut membuat potensi-potensi para builder Kota Medan pun tidak kalah dengan daerah lainnya di Tanah Air.

Salah satu juri dari Kota Milan, Samuele Reali builder dan juga pemiliki workshop Abnormal Cycles mengungkapkan kekagumannya akan karya-karya builder yang berada di Kota Medan.

“Sebagai judi Internasional yang telah berkeliling, saya melihat terdapaet beberapa motor yang kualitasnya benar-benar bagus sekali dan memiliki potensi untuk dibawa keluar. Kualitasnya telah seperti standar internasional,” katanya ketika ditemui.

Ia juga mengatakan, kontes Suryanation Motorland begitu menakjubkan baginya. Buatnya, tidak ada perbedaan dengan even-even modifikasi motor internasional.

“Saya berharap semoga itu bisa menginspirasi yang lainnya,” ucapnya.

Samuele selama ini dikenal karena banyak mengerjakan motor custom dengna menggunakan mesin-mesin lawas. Mau buatan Eropa atau Amerika Serikat. Salah satu karyanya yang mendapatkan perhatian juara pertama kelas Modified Harley Davidson pada ajang AMD World Championship pada tahun 2010.

Sementara itu, Juri lainnya Veroland dari Kickass Choppers mengatakan kesan pertama bergabung dengan Suryanation Motorland Battle 2019 Medan cukup mengagetkan sekali buat dirinya. Ia terkesan dengan motor-motor hasil sentuhan para builder Kota Medan.

“Saya baru mulai tahun pertama bergabung di Suryanation Motorland. Namun kedatangan saya di Medan ini cukup membuat saya kaget sekali. Melihat ternyata beragam banget motor-motor yang mengikuti serta,” ucapnya.

Dilihat dari pesertanya, sambungnyam sangat beragam sekali. MUlai dari desain, kualitas dan keratifitasnya. “bedanya itu bukan sekedar dari warna dan desain saja. Namun dari kualitas, dari pembuatannya akan terlihat banget seberapa detail atau halusnya. Finishing itu dibutuhkan, seberapa rapihnya pembuatan sejak pertama,” pungkas Veroland.

Untuk penilaian, ia mengatakan pihaknya telah memiliki formula khususnya. Penilaian itu memperhatikan banyak sekali kombinasi. “Dari engineeringnya, finishingnya, konsepnya, itu sudah ada porsi setiap masing-masing. Dengan sistem penilaian itu, tren tidak akan terlalu berpengaruh,” pungkasnya.

“Jika sudah mengatakan tren, disini ada juga terlihat konsep motor racer yang bagus dan masih banyak inovasinya,” pungkasnya.