Terlihat Lagi, Layanan Google yang Akan Berakhir

Teknologi, Teknologi Media – Satu lagi layanan yang akan berhenti didukung oleh Google. Yaitu aplikasi Google Trips yang telah dinyatakan akan tamat dalam waktu yang tidak lama ini.

Minggu ini Google sudah menginformasikan bahwa dukungan terhadap layanan aplikasi mobile Google Trips, yang diluncurkna pada September 2016 lalu, akan dihentikan tertanggal 5 Agustus 2019.

Google trips sendiri pada umumnya merupakan sebuah aplikasi yang bertujuan untuk membantu traveler. Mulai dari mengumpulkan informasi mengenai tempat wisata, penerbangan, booking travel, resotran populer di area dan prakiraan cuaca ketika sedang berwisata.

Salah satu bagian yang terbaik pada layanan ini, sebut saja namanya XDA Developers, adalah bahwa Google Trips teringetrasi bersama Gmail sehingga membuat anda lebih mudah untuk melakukan riset ketika hendak merencanakan acara jalan – jalan.

Dengan berakhirnya dukungannya buat aplikasi Google Trips itu dikatakan tidak terlalu mengejutkan. Google sudah menyatakan bahwa informasi Trips pada prosesnya akan bisa diakses langsung melalui layanan Google lain seperti Google Search dan Google Maps. Apalagi Google baru – haru saja meluncurkan layanan travel lain di google.com/travel.

Google Trips menjadi salah satu personil teranyar dari layanan Google yang akan habis riwayatnya pada beberapa waktu terakhir. Sebelumnya pernah ada, antara lain, Goole Hangouts, aplikasi YouTube Gaming, Inbox by Gmail. Google Allo dan Google+ yang telah dinyatakan tamat.